Pemkab Gorut Siapkan Tempat Isolasi Pasien Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Gorut, Indra Yasin, saat diwawancarai awak media di Gedung Aula Dinas Kominfo Gorut, Senin (22/04/2020). (Foto - Usman 60dtk)

60DTK-Gorontalo Utara: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Gorut) hingga kini masih mempersiapkan tempat – tempat yang akan digunakan untuk ruang isolasi, sebagai langkah untuk mengantisipasi peningkatan Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Gorut.

“Ketika ada ODP, nah ini harus kita carikan tempat untuk karantina. Boleh juga secara mandiri di rumahnya masing – masing, tapi juga kita siapkan tempat isolasi yang ketika ada banyak, kita sudah punya tempat – tempat untuk melakukan karantina,” ujar Bupati Gorut, Indra Yasin, saat ditemui awak media di Gedung Kominfo Gorut, Senin (22/04/2020).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Sejauh Ini, Belum Ada PDP Gorut Yang Dirujuk Ke Rumah Sakit

Indra menambahkan, untuk saat ini, Pemkab Gorut sedang melakukan peninjauan di beberapa lokasi yang dirasa cocok untuk dijadikan sebagai tempat Isolasi bagi setiap ODP di Gorut.

“Jadi yang sementara kita periksa ini, kita lakukan peninjauan lokasi – lokasi antar lain SMA 5, SMP 5, Ombulo Data, dan Puskesmas Anggrek lama,” tambahnya.

Baca juga: Wabup Gorut Siap Diperiksa Menggunakan Rapid Test

Ia juga menegaskan bahwa pemerintah tidak hanya melihat lokasinya saja, melainkan juga memikirkan fasilitas – fasilitas yang mendukung, agar masyarakat merasa nyaman selama masa karantina.

Tapi kita juga harus perhitungkan fasilitas – fasilitas yang ada. Apakah itu lampunya, airnya, dan lain – lain,” tukas Indra. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait