Turnamen Randangan Cup 2022 Resmi Dimulai!

  • Whatsapp
Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga saat melakukan tendangan pertama tanda Turnamen Randangan Cup Tahun 2022 resmi dibuka, Senin (1/08/2022). (Foto: Humas Pemda Pohuwato)

60DTK, Pohuwato – Sebanyak 13 klub dari 13 desa yang ada di Kecamatan Randangan akan mengikuti Turnamen Randangan Cup tahun 2022. Turnamen ini pun dibuka langsung oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, dan berlangsung di Lapangan Olahraga Desa Banuroja, Kecamatan Randangan, Senin (1/08/2022).

Dalam sambutannya Saipul Mbuinga menjelaskan, momentum sepak bola saat ini bertepatan dengan pencanangan seluruh rangkaian kegiatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Pohuwato, yang rencananya akan digelar di Lapangan Proklamsi Kecamatan Popayato.

Bacaan Lainnya

“Sangat tepat karena dilaksanakan pada Agustus. Khusus sepak bola, Kabupaten Pohuwato ada mimpi besar untuk bisa mengantarkan para pemain ke Liga 3 Provinsi Gorontalo,” jelasnya.

Ia menjelaskan, memang saat ini hampir seluruh kecamatan telah melaksanakan turnamen sepak bola, di antaranya Kecamatan Paguat, Kecamatan Dengilo yang dilaksanakan oleh KNPI, serta di Kecamatan Lemito.

“Ini tujuannya dalam rangka untuk bisa menjawab apa yang menjadi mimpi besar Ketau Askab Pohuwato. Insyaallah dengan rasio satu kecamatan bisa melahirkan satu orang pemain berdasarkan seleksi PSSI, maka ada 13 pemain andal yang bisa mengantarkan Pohuwato bisa berlaga di Liga 3 Provinsi Gorontalo,” ungkapnya.

Diketahui, pembukaan Turnamen Randangan Cup tahun 2022 ini juga turut dihadiri oleh Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Pohuwato, Nasir Giasi yang juga selaku Ketua DPRD Pohuwato; serta Ketua Fraksi Golkar Pohuwato, Al-Amin Uduala. (adv)

 

Pewarta: Efendi Hasan

Pos terkait