Uang Sejumlah Rp 20 Juta dan Satu Rumah Habis Terbakar

  • Whatsapp
Kondisi rumah setelah terbakar. Pihak Damkar di bantu masyarakat untuk memandamkan api,(11/19). foto/istimewa

60DTK – GORONTALO : Warga Dusun IV Talumodungga Desa Tabongo Timur Kecamatan Tabongo Kota Gorontalo siang tadi dihebokan dengan peristiwa kebakaran yang menghabiskan satu buah rumah semi permanen dan uang sebesar Rp 20 Juta habis di lalap api, Jum’at (11/1/2019).

Sekitar pukul 09:25 wita, peristiwa kebakaran itu terjadi. Seluruh isi perkakas rumah pun habis,  kondisi rumah yang ada saat itu, seketika berubah bentuk tak layak huni lagi.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Berdasarkan informasi pihak Damkar Kota Gorontalo, peristiwa ini terjadi akibat permasalahan aliran listrik di salah satu rumah tersebut. Pihak Damkar yang mendapatkan informasi melalui petugas piket damkar, secepatnya segera meluncur ke TKP.

Pada pukul 09.40 Wita Damkar tiba dilokasi dengan respon time 15 menit. Saat Tiba di lokasi anggota Damkar langsung melakukan pemadaman dengan mengerahkan 3 unit mobil pemadam.

Tepatnya Pukul 10.47 Wita pihak damkar baru berhasil memadamkan api. Namun sangat di sayangkan seluruh isi rumah beserta uang tunai kurang lebih Rp 20 Juta ludes di makan api.

Pihak pemilik rumah Yamin Umar  juga merasa kaget dan tidak mengetahui kejadian ini.

“Pada saat itu saya tidak berada di rumah,  saat saya kembali ke rumah setelah memindahkan hewan ternak (sapi), saya melihat api mulai membesar di bagian jendela,” jelasnya.

Menurutnya semua perkakas rumah habis dan uang tunai sekitar Rp 20 Juta terbakar bersama rumah kesayangannya itu. 

Banyaknya peristiwa kebakaran yang terjadi saat ini, pihak damkar semptkan waktu,  melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran sekaligus melokalisir kembali Tempat Kejadian Kebakaran (TKK) untuk memastikan sudah tidak ada sumber titik api. (rls)

Penulis : Efendi

Editor    : Zulkifli M.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan