Unik! Halal Bi Halal Kayumerah Ada Be’at Dan Khitan Massal!

60DTK-KABGOR – Acara halal bi halal yang dilaksanakan oleh masyarakat dan Pemerintah Kelurahan Kayumerah, Kecamatan Limboto, diwarnai dengan pesta pembe’atan massal, Sabtu, (8/06/2019).

Dalam acara yang berlangsung di lapangan Kelurahan Kayumerah tersebut, sebanyak 30 orang remaja perempuan menjalani prosesi be’at, dan setidaknya ada 12 orang remaja laki – laki yang dikhitan.

Sehubungan dengan acara itu, Ketua panitia, Rosman Jusuf mengatakan, pesta massal ini murni merupakan inisiatif masyarakat dan pemerintah setempat.

Baca juga : 8 Wilayah Kabgor Sulit Jaringan, Nelson Sampaikan Permohonan Maaf

“Prioritas masyarakat tidak mampu,” kata Rosman.

Ia menambahkan, pesta massal yang dilaksanakan secara gotong royong tersebut sudah pernah dilakukan oleh tetua mereka. Bahkan ketika Kasmat Lahay masih menjadi Bupati Kabupaten Gorontalo, kegiatan ini juga pernah dilaksanakan. Untuk itu, acara serupa akan dilanjutkan pada masa Bupati Nelson Pomalingo.

Menanggapi hal ini, meski acara yang terlaksana terkesan sederhana, namun ide dan gagasan yang digelar masyarakat dan Pemerintah Kelurahan Kayumerah ini diapresiasi langsung oleh Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo.

“Apa yang dilakukan oleh masyarakat Kelurahan Kayumerah ini perlu diikuti, diadopsi, dan dilaksanakan di desa atau keluarahan lainnya di Kabupaten Gorontalo,” tutur Nelson dalam sambutannya.

Menurut Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Gorontalo itu, kegiatan halal bi halal yang dirangkaikan dengan pesta massal seperti ini sangatlah produktif.

“Ini sangat efektif dan efesien demi merajut kebersamaan. Dengan kebersamaan ini, mudah – mudahan pembangunan di Kabupaten Gorontalo akan lebih baik,” tandasnya.

 

 

 

Pewarta : Andrianto Sanga
Editor : Nikhen Mokoginta

Comments are closed.