Universitas Terbuka Ikut Andil Tingkatkan Kualitas SDM di Gorontalo

60DTK, Kota Gorontalo – Provinsi Gorontalo memiliki 8 Program Unggulan. Satu diantara sejumlah program tersebut ialah peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan.

Salah satu lembaga pendidikan yang ikut andil dalam menyukseskan program itu yakni Universitas Terbuka (UT). Perguruan tinggi Negeri yang memiliki slogan “Making Higher Education Open to All” ini, terus berupaya menjangkau masyarakat yang ada di wilayah perkotaan maupun pedesaan.

Saat ini, UT telah menerapkan tiga sistem jaminan (mutu). Mulai dari sistem manajemen kualitas ISO 9001, sistem penjaminan mutu pendidikan tinggi melalui Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), serta Quality Review yang dilaksanakan oleh lembaga internasional yang bernama International Councilfor Distance and Open Education (ICDE).

Terkait proses belajar mengajar, Universitas yang telah memperoleh status “A High quality Open And Distance Learning” pada tahun 2010 itu, juga melaksanakan secara luring (offline) maupun daring (online). Menariknya juga, UT tidak hanya berupaya menciptakan lulusan terbaik, namun tetap mendorong  mahasiswa menyelesaikan studi tepat waktu.

UT selalu membekali Mahasiswa Baru (Maba), dengan layanan Edukasi Keterampilan Belajar Mahasiswa (EKBM). Tujuannya, agar setiap mahasiswa dapat mengetahui sistem belajar di kampus tersebut.

Bagi yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, tidak perlu ragu untuk masuk di UT. Registrasi pendaftaran calon Maba dibuka hingga 15 Juli mendatang. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui link https://sia.ut.ac.id/. (rls)

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Sumber: Hulondalo.id

Comments are closed.