Pendaftaran Mahasiswa Baru UT Sepanjang Masa dan Full Online

60DTK, Gorontalo – Universitas Terbuka sebagai pelopor pendidikan tinggi jarak jauh selalu berinovasi untuk memberikan layanan terbaik bagi mayasarakat dan mahasiswa. Salah satu inovasi yang sudah lama diterapkan di UT adalah pendaftaran mahasiswa baru sepanjang masa dan pendaftaran online.

Pendaftaran mahasiswa baru sepanjang masa, diterapkan sebagai perwujudan misi dan visi UT untuk memberikan kemudahan dan kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat untuk memperoleh layanan pendidikan tinggi, khususnya Program Sarajana dan Diploma.

Keunikan layanan ini adalah, pendaftaran mahasiswa baru tidak hanya pada semester ganjil atau awal tahun ajaran saja, tetapi UT juga menerima pendaftar di semester genap. Pada semester ini, layanan tersebut disempurnakan dengan mekanisme pendaftaran full online.

Direktur UT Gorontalo M. Husni Arifin mengungkapkan, selama ini pendaftaran mahasiswa baru UT dilaksanakan dengan dua mekanisme. Pertama daftar secara langsung ke kantor pelayanan UT dan kedua bisa dilakukan online. Meski demikian masyarakat didorong untuk melakukan pendaftaran secara online melalui sia.ut.ac.id.

“Pendaftaran secara online ini akan sangat memudahkan bagi masyarakat dan mahasiswa, karena tidak perlu datang ke kampus tapi cukup dilakukan di tempat masing-masing. Bahkan, berkas persyaratan hanya perlu diupload melalui sistem tersebut yang selanjutnya akan langsung bisa diverifikasi dan divalidasi.” Ujar Husni.

Bagi masyarakat yang berminat menjadi mahasiswa UT bisa mendaftar online melalui www.sia.ut.ac.id dan bisa dilakukan dari 25 September 2020 – 13 Januari 2021. Informasi lebih jelas silahkan datang ke Kampus UT Gorontalo atau kunjungi laman UT Gorontalo (www.gorontalo.ut.ac.id), atau hubungi UT Gorontalo di media sosial dan WA 0821-8900-4878. (rls)