Upacara HUT RI Ke-75 di Gorontalo Utara akan Digelar Sederhana

60DTK, Gorontalo Utara – Pandemi Virus Corona (Covid-19) membuat perayaan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia akan digelar secara sederhana dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Seperti halnya Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, Sekretaris Daerah Ridwan Yasin mengungkapkan, pihaknya akan menggelar upacara di depan Rumah Dinas Bupati dengan mengacu pada Edaran Menteri Sekretaris Negara.

“Di Gorontalo Utara kita laksanakan di depan Rumah Dinas Bupati. Saat ini (persiapannya) sementara dirampungkan, mudah-mudahan besok sudah siap,” jelas Ridwan saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (13/8/2020).

Ridwan menjelaskan, peserta upacara nantinya hanya 20 orang dan pengibar bendera hanya tiga orang. Peserta utama di antaranya ialah Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan unsur Forkopimda Gorontalo Utara.

Namun demikian kata Ridwan, dapat dipertimbangkan juga untuk menambah peserta upacara seperti Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara.

“Berikut ditambah dengan Eselon III. Dan nanti akan kita koordinasikan dengan pemerintah provinsi, apakah bias disepakati,” tutup Ridwan. (adv)

Pewarta: Usman Dai