Usai Pelantikan Kepala Daerah, Gubernur Gorontalo Harap Tak Ada Perayaan

60DTK, Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berharap kepada tiga kepala daerah terpilih di Provinsi Gorontalo untuk tidak melakukan perayaan yang menyebabkan keramaian usai pelantikan pada 26 Februari mendatang.

“Saya harap jangan ada arak-arakan. Baik nanti menuju rumah dinas gubernur maupun setelah pelantikan dan balik lagi ke rumah dinas masing-masing,” pinta Rusli.

Pelantikan Kepala Daerah di Gorontalo Secara Luring Disetujui Mendagri
Suasana rapat persiapan pelantikan kepala daerah terpilih di Gorontalo yang dipimpin Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan dihadiri perwakilan pemda Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Pohuwato dan Bone Bolango, Senin (22/2/2021). Foto: Salman.

Selebrasi kepala daerah yang menang Pilkada bersama para pendukungnya sudah tidak relevan lagi di masa pandemi covid-19. Para pendukung diminta tidak datang memadati rumah jabatan gubernur maupun rumah jabatan bupati/wakil bupati.

“Situasi dulu dan sekarang berbeda, sekarang masih pandemi. Jadi sampaikan yah bapak ibu sekda kabupaten. Di rudis-rudis bupati jangan ada kerumunan massa. Untuk waktu pelaksanaan pelantikan kita usahakan singkat tapi tetap sesuai prosedur sebagaimana proses pelantikan pada umumnya,” tutup Rusli.

Sebagai informasi pelantikan tiga kepala daerah di Gorontalo diijinkan secara luring atau tatap muka langsung. Pada pelaksanaan nanti, tamu undangan yang hadir di rumah dinas gubernur dibatasi hanya 30 orang dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles