Vaksinasi di Kota Gorontalo Lampaui Target, Ini Tanggapan Dekot

  • Whatsapp
Vaksinasi di Kota Gorontalo Lampaui Target, Ini Tanggapan Dekot
Anggota DPRD Kota Gorontalo, Darmawan Duming. (Foto: Humas DPRD Kota Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – Presentasi penyuntikan vaksin covid-19 kepada warga Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo sudah cukup tinggi, bahkan telah melampaui target pemerintah daerah setempat.

Berdasarkan data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) per 4 Januari 2022, Kota Gorontalo jadi daerah yang paling tinggi capaian vaksinasi dibanding daerah lainnya di Provinsi Gorontalo.

Bacaan Lainnya

Dari total sasaran 159.606 orang, 135.085 atau 84,64% di antaranya sudah menerima dosis pertama. Dari jumlah tersebut, 87,367 orang atau 54,74% telah menerima dosis dua. Adapun realisasi penyuntikan dosis tiga sebanyak 1.118 orang.

Anggota DPRD Kota Gorontalo, Darmawan Duming. (Foto: Humas DPRD Kota Gorontalo)

Menanggapi capaian ini, Anggota DPRD Kota Gorontalo, Darmawan Duming memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo dan seluruh stakeholder yang ikut berpartisipasi dalam menyukseskan program vaksinasi.

“Pertama saya memberikan apresiasi kepada pemerintah, TNI, dan Polri, yang sudah bekerja sama untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi, sehingga bisa melampaui target,” ujar Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Gorontalo ini melalui sambungan telepon, Rabu (5/01/2022).

Kepada para warga Kota Gorontalo yang belum divaksin, Ia mengimbau secepatnya datang ke gerai-gerai vaksinasi yang ada. Darmawan mengingatkan, manfaat vaksin sangat baik untuk menjaga diri sendiri maupun orang lain dari paparan covid-19.

“Mudah-mudahan pandemi covid-19 ini segera berlalu di Provinsi Gorontalo, khususnya Kota Gorontalo,” tutupnya. (adv)

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait