Vaksinasi Lansia di Provinsi Gorontalo Terhitung Rendah, Ini Datanya

  • Whatsapp
(Ilustrasi: Farmalkes.kemkes.go.id)

60DTK, Gorontalo – Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, hingga saat ini tercatat angka vaksinasi lansia dosis satu di Provinsi Gorontalo masih sangat rendah.

Adapun perinciannya, lansia yang sudah divaksinasi di Kota Gorontalo sebanyak 5,57 persen, Kabupaten Boalemo 3,83 persen, Bone Bolango 1,81 persen, Kabupaten Gorontalo Utara 1,79 persen, Kabupaten Gorontalo 0,47 persen, dan Kabupaten Pohuwato 0,53 persen.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Vaksinasi Lansia Baru 2,09 Persen, Gubernur Gorontalo Keluarkan Kebijakan Baru

(Ilustrasi: Farmalkes.kemkes.go.id)

“Mulai besok kita akan melakukan gebyar vaksinasi lansia. Jadi semua puskesmas melayani vaksinasi bagi lansia, di Dinkes Provinsi juga ada pelayanan,” beber Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo, Yana Yanti Sulaiman.

Meskipun begitu, untuk vaksinasi dosis satu bagi tenaga kesehatan di Provinsi Gorontalo dilaporkan sudah sangat baik dengan capaian 101,5 persen. Begitu juga dengan pelayan publik di angka 63,10 persen. 

Baca juga: Ini Alasan Rusli Wajibkan ASN Pemprov Gorontalo Swab Antigen Seminggu Sekali

Sementara untuk vaksinasi dosis dua bagi tenaga kesehatan juga sudah di angka 90,94 persen. Adapun vaksinasi dosis dua untuk pelayanan publik sejauh ini sudah 40,96 persen.

“Untuk tenaga kesehatan dan pelayanan publik sudah bagus progresnya, cuma yang masih kurang lansia,” tutup Yana. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Pos terkait