Wakapolda : Kondisi Gorontalo Aman Dan Terkendali

60DTK – KOTA GORONTALO : Kepolisian Daerag (Polda) Gorontalo pastikan keamanan dan stabilitas Gorontalo menjelang H-1 Pemilu serentak. Hal itu disampaikan Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Gorontalo, Kombes Pol. Jaya Subriyanto, pada dialog Pemilu 2019 Sukses dengan tema “Bersama Kita Sukseskan Pemilu 2019 Aman, Damai, dan Sejuk” yang berlangsung di Restoran Angelato.

Dalam pengamanan Pemilu 2019, Wakapolda mengungkapkan, pihaknya sudah menurunkan 2.673 personil dari Polri yang juga dibantu TNI, Linmas. Personil pengamanan telah disebar bahkan sampai pada lokasi TPS yang termasuk daerah rawan dan jauh.

BACA JUGA : Lapor Kepada Wagub, KPU Gorut Pastika Siap Hadapi Pemilu 2019

“Jumlah personil ada 2.673 dari Polri, dibantu oleh TNI berjumlah 1.850 personil, dibantu oleh Linmas 6.718 personil. Jadi kalau di total Polri dan TNI berjumlah 4.500 sekian. Kalau digabung dengan Linmas sudah 11 ribu lebih,” jelas Jaya Subriyanto.

Pada kesempatan itu, Wakapolda juga menghimbau agar masyarakat tidak melakukan konvoi atau perayaan sebelum adanya putusan dari KPU. Menurutnya, sebelum diputuskan KPU hasil pemilu masih bisa berubah.

“Jadi saya minta masyarakat tidak melakukan konvoi atau euforia berlebihan, tidak usah. tunggulah kepastian dari KPU,” pungkas Wakapolda

BACA JUGA : Jelang Pemilu Gubernur Cek Kesiapan Pohuwato Hadapi Pemilu 2019

Pernyataan siap hadapi Pemilu juga diungkapkan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Gorontalo, Jaharudin Umar, yang mengklaim pihaknya siap 100% hadapi Pemilu 2019. Selama masa persiapan, Jaharudin mengungkapkan setiap anggota sudah bekerja siang malam sehingganya dia optimis dan percaya pada anggotanya.

“Terkait persiapan Pemilu 2019, Insha Allah Bawaslu 100%,” Tanda Jaharudin

Penulis : Leo Pateda

Comments are closed.