Lapor Kepada Wagub, KPU Gorut Pastika Siap Hadapi Pemilu 2019

60DTK – GORUT : Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) sudah siap melaksanakan Pemilu 2019 dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 400 TPS di 11 kecamatan. Jumlah TPS tersebut akan melayani  82.209 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“KPU untuk saat ini, alhamdulillah semua kecamatan sudah siap mensortir alat kelengkapan TPS termasuk surat suara,” jelas Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorut Moh. Gandhi A. Tapu saat peninjauan kesiapan Pemilu 2019 oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim di kantor KPU Kabupaten Gorontalo Utara di Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (15/4/2019).

BACA JUGA : Idris Rahim Apresiasi KPU Gelar Nonton Bersama “Suara Rakyat”

Gandi menuturkan, hari ini (Senin-red) sudah mulai menyalurkan logistik Pemilu ke berbagai kecamatan.

” Untuk distribusi logistik ke PPS dan TPS untuk daerah terjauh dan terpencil yang menyeberang laut dilakukan hari ini,” urai Gandi.

Untuk pembangunan TPS sendiri, Gandi menargetkan sudah selesai hari ini agar besok KPPS bisa menggunakan waktunya untuk menghabiskan penyebaran surat pemberitahuan memilih atau c6.

Terkait dukungan listrik, Gandi berterima kasih adanya dukungan PLN yang siap membantu menyisir lokasi yang diperkirakan bisa menyebabkan lampu padam karena pohon tumbang karena cuaca hujan dan angin kencang.

BACA JUGA : Bawaslu Percayakan Media Siber Gorontalo, Untuk Memberikan Informasi Akurat Seputar Pemilu

Dari data yang diperoleh, selain DPT sebanyak  82.209,  ada juga pemilih tambahan sebanyak 941 pemilih dan pemilih khusus sebanyak 985 yang tersebar di 112 desa.

Untuk pemilih disabilitas, di Kabupaten Gorontalo Utara sebanyak 200 pemilih dan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) sebanyak  4 orang yang saat ini berada di RS TOTO Kabupaten Bone Bolango. (rls)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Comments are closed.