Bawaslu Percayakan Media Siber Gorontalo, untuk Memberikan Informasi Akurat Seputar Pemilu

60DTK – GORONTALO : Banyaknya informasi seputar pemilu 2019 yang masih belum terjamin kebenarannya, Bawaslu Provinsi Gorontalo percayakan media siber atau media online yang ada di Gorontalo sebagai salah satu saluran informasi/berita yang terpercaya untuk memuat informasi seputar pemilu 2019.

Hal itu disampaikan langsung oleh ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Jaharudin Umar kepada sejumlah awak media, Sabtu (13/04/2019).

Baca Juga: Rusli Habibie : Pemilu 2019 di Provinsi Gorontalo, Harus Menjadi Contoh

Baca Juga: Penyadapan Telepon dan Medsos Jelang Minggu Tenang, Info Hoax

Menurut Jaharudin, mengantisipasi adanya informasi yang masih perlu dipertanyakan, maka pihaknya menjalin kerjasama dengan Media Siber yang ada di Gorontalo untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

“Kami berupaya bekerja sama dengan media siber untuk memberikan informasi kepada masyarakat soal pemilu 2019,” terangnya.

Dilain sisi, Ia juga meminta agar masyarakat tidak langsung percaya dengan banyaknya informasi yang beredar.

“Jangan sampai masyarakakat langsung percaya dengan informasi-informasi yang beredar, yang belum tentu informasi tersebut benar,” pungkasnya

Ia juga menambahkan, bahwa semua media  harus memberikan informasi yang benar dan akurat kepada masyarakat. Menjaga agar berita seputar pemilu 2019 tidak menimbulkan kesalahpahaman dikalangan masyarakat.

Penulis: Efendi

Editor: Zulkifli M.

Comments are closed.