Wakil Gubernur Gorontalo Ikuti Rakortekrenbang 2021 dengan Menteri PPN/Kepala Bappenas

60DTK, Gorontalo – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengikuti mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (Rakortekrenbang) tahun 2021 dengan Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Kamis (25/2/2021).

Dalam rapat itu Suharso mengatakan pemerintah akan menerbitkan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2022 berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah 2020 – 2024. Rencana ini perlu disinkronisasi dengan rencana pembangunan di daerah.

“Saya ingin mengingatkan sekali lagi bahwa dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah 2020 – 2024 itu ada tujuh agenda pembangunan yang menjadi rujukan kita semua yang di dalamnya memuat visi misi dan arahan presiden,” jelas Suharso.

Wakil Gubernur Gorontalo Ikuti Rakortekrenbang 2021 dengan Menteri PPN Kepala Bappenas
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim (kiri) mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (Rakortekrenbang) secara virtual, Kamis (25/2/2021).

Tujuh agenda itu meliputi ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan berkualitas dan berkeadilan, pengembangan wilayah untuk mengurangi kesenjangan, kualitas sumber daya manusia berkualitas dan berdaya saing serta revolusi mental dan pembangunan kebudayaan.

Adapun agenda pembangunan lainnya yakni infrastruktur untuk ekonomi dan pelayanan dasar, lingkungan hidup, ketahanan bencana dan perubahan iklim serta stabilitas politik, hukum, pertahanan, keamanan dan transformasi pelayanan publik.

“Tujuh agenda pembangunan itulah yang kemudian dirumuskan dalam RKP setiap tahun,” ungkap Suharso. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles