Wakil Gubernur Hadiri Silaturahmi Bersama Rektor PTS Gorontalo

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Hadiri Silaturahmi Bersama Rektor PTS Gorontalo
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim (kedua dari kiri) menghadiri silaturahmi yang digelar oleh APTISI Provinsi Gorontalo di Kampus Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, Sabtu (16/4/2022). Foto: Haris.

60DTK.COM – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menghadiri Kegiatan Silaturahmi bersama para Rektor Perguruan Tinggi Swasta yang tergabung dalam APTISI.

Silaturahmi para Rektor Perguruan Tinggi Swasta (PTS) tersebut, berlangsung di Kampus Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, Sabtu (16/4/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Idris Rahim mengatakan, kegiatan seperti ini jarang sekali di lakukan. Ke depan Idris berharap, kegiatan ini bisa rutin di laksanakan sebagai wadah diskusi.

“Jarang sekali bagi saya berkumpul dan bersilaturahmi seperti ini bersama para rektor dan guru besar. Mudah-mudahan silaturahmi ini bisa dilaksanakan secara rutin untuk mendiskusikan upaya kita bersama dalam mencetak Sumber Daya Manusia Gorontalo yang profesional dan berkualitas,” harap Idris Rahim.

Idris Rahim menambahkan, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan program proritas baik pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Kata Idirs, Sumber Daya Manusia yang profesional dan berkualitas serta memiliki daya saing, sangat bergantung pada upaya semua pihak khususnya para rektor dalam meningkatkan kualitas pendidikan di perguruan tinggi yang di pimpinnya.

Idris menilai, pekerjaan ini tentu tidak mudah untuk di kerjakan. Menurutnya, di butuhkan kolaborasi dan sinergitas pemerintah dan perguruan tinggi untuk SDM yang lebih baik.

“Ini tentunya bukan pekerjaan mudah, mutlak di butuhkan sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah dan perguruan tinggi untuk mewujudkan SDM yang unggul serta berkualitas,” imbuhnya. (ksm/rls)

Pos terkait