Wali Kota Gorontalo Minta Pekerjaan Infrastruktur Segera Dipacu

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat mengikuti rapat valuasi percepatan pelaksanaan penyerapan program kegiatan infrastruktur yang bersumber dari dana PEN dan DAK tahun 2022. Rapat tersebut bertempat di Aula Kantor Wali Kota, Kamis (7/04/2022). (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

60DTK, Gorontalo – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha meminta pengerjaan infrastruktur di wilayah Kota Gorontalo bisa segera dipacu. Hal ini mengingat karena saat ini ada beberapa proyek pembangunan infrastruktur yang masih belum rampung.

“Percepatan pembangunan, terutama fisik, yah, karena cuaca saat ini masih musim penghujan sehingga menghambat proses pelaksanaanya. Nah, bagaimana strateginya agar cuaca ini tidak menggangu pekerjaan di lapangan,” tegas Marten, (7/04/2022).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, untuk mempercepat proses pengerjaan infrastruktur itu, para pekerja pun perlu didorong untuk dapat memacu pekerjaannya di lapangan.

“Mendorong para pekerja untuk mempercepat presentasi capaian atas pekerjaan mereka, karena itu tergantung presentasi capaian dari masing-masing mereka pelaksana di lapangan, dalam artian jangan lambat untuk mempercepat pekerjaannya,” jelasnya.

Marten pun mengakui, pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur yang ada di depan pintu masuk Universitas Negeri Gorontalo (UNG) itu mengalami keterlambatan.

“Dari sisi perhitungan waktu, itu sudah mengalami bias, artinya sudah mengalami penyimpangan dari waktu, makanya, speednya harus lebih ditingkatkan. Kenapa terlambat? Karena saat ini para pekerja masih menunggu fikes (bagian daripada pembuatan drainase), kalau itu sudah ada, tentu pengerjaannya akan segera diselesaikan,” tegas Marten. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait