Warga Atinggola dan Gentuma Raya Terima BLP3G

  • Whatsapp
Warga Atinggola dan Gentuma Raya
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memberikan sambutan pada Bakti Sosial NKRI Peduli di Kecamatan Gentuma Raya, Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (5/4/2022). Foto: Salman.

60DTK, Gorontalo – Warga Atinggola dan Gentuma Raya Kabupaten Gorontalo Utara, menerima Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G), Selasa (5/4/2022).

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Gorontalo menjadi Kecamatan Biau dan Kecamatan Tolinggula menjadi lokasi perdana penyerahan BLP3G Tahun 2022.

Bacaan Lainnya

“Kemarin saya dari Biau dan Tolinggula. Hari ini saya bawa oleh-oleh gratis untuk masyarakat yang ada di Gentuma dan Atinggola,” ujar Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

Rusli mengatakan, bantuan sosial atau program lainnya oleh pemerintah dalam menangani Pandemi COVID-19 akan sia-sia jika warga tidak mematuhi anjuran pemerintah, terutama menyukseskan Program Vaksinais COVID-19.

Sehingga pada kesempatan itu, Rusli Habibie mengimbau dan mengajak warga untuk segera menerima Vaksinasi Dosis II serta Booster.

“Vaksin Dosis II masih banyak yang belum. Jadi saya mengimbau kepada warga untuk sadar bahwa vaksin ini untuk kita. Bahkan di provinsi, yang ikut vaksin menerima hadiah beras dan minyak goreng,” ungkap Rusli.

“Apa yang diimbau oleh pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota serta desa, untuk melindungi warga dari COVID-19. Kalau sudah 100 persen di vaksin, itu sudah sangat baik sekali,” tambah Rusli Habibie.

Di Kecamatan Atinggola penerima BLP3G sebanyak 434 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 14 desa. Sedangkan di Gentuma Raya sebanyak 341 KPM dan tersebar di 11 desa.

Pada kesempatan itu juga, Rusli Habibie menyerahkan bantuan untuk Masjid Besar At-Taqwa Kecamatan Gentuma Raya senilai Rp10 juta.

Masjid Nurul Yakin Atinggola menerima sebesar 15 juta rupiah, dan untuk Masjid At-Taqwa, Nurul Syuhada, An-Nur dan Al-Muqarabbin masing-masing menerima Rp10 juta. (ksm/rls)

Pos terkait