Warga Kabgor Kini Bebas Rayakan Lebaran Ketupat

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo didampingi Wakil Bupati, Hendra S. Hemeto diwawancarai sejumlah awak media di GOR David-Tonny Limboto, Minggu (8/05/2022). (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Setelah dua tahun terakhir dilanda pandemi covid-19, masyarakat Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, akhirnya diberi kebebasan untuk merayakan lebaran ketupat.

“Untuk perayaan lebaran ketupat tahun ini masyarakat kita berikan ruang,” kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo kepada awak media di Gelanggang Olahraga David-Tonny, Minggu (8/05/2022).

Bacaan Lainnya

Bupati dua periode itu menuturkan setiap masyarakat dapat saling mengunjungi dan bersilaturahmi antara satu sama lain, sekaligus mengisi lebaran ketupat dengan kegiatan-kegiatan yang benilai positif.

“Asal tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak mengganggu jalan hingga mengganggu orang yang lalu lalang. Jangan parkir atau buat tenda di jalan, perayaannya harus di halaman atau dalam rumah. Makanannya juga harus higienis,” pinta Nelson.

Mengenai kegiatan pacuan dan karapan sapi sendiri, Nelson mengaku sampai saat ini pihaknya belum menerima surat permohonan pelaksanaan. Oleh karena itu, lomba tersebut pada tahun ini kemungkinan besar tidak bisa dinikmati oleh masyarakat secara umum.

“Soal pacuan kuda dan karapan sapi sampai hari ini belum ada surat saya terima,” tandasnya.

Diketahui, lebaran ketupat pada tahun 2022 ini jatuh pada esok hari. Di Kabupaten Gorontalo sendiri ada sejumlah desa yang menjadi pusat keramaian. Beberapa di antaranya ialah Desa Yosonegoro, Ombulo, Huidu, serta Daenaa, yang ada di Kecamatan Limboto Barat.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait