Warga Kelurahan Kayu Bulan Sampaikan Keluhannya Kepada Presiden

0

60DTK – Kabupaten Gorontalo: Pertunjukan Rakyat (Pentura) Ilomata yang berlangsung di Taman Pakaya Tower Limboto, Selasa malam (29/1), menjadi kesempatan masyarakat khususnya yang ada di Kab. Gorontalo untuk menyampaikan aspirasi kepada Presiden Indonesia.

Adalah Erna Latif, warga kelurahan Kayu Bulan yang bekerja sebagai IRT (ibu rumah tangga), mendapat kesempatan dari Yanuar Nugroho selaku Deputi II di Kantor Staf Presiden  untuk menyampaikan keluhannya kepada Presiden Joko Widodo.

“Saya dapat perumahan yang berada di sekitar Danau Limboto, kebetulan belum ada listrik saya minta listrik sama Presiden,” pinta Erna Latif yang hanya bekerja sebagai IRT itu.

Menanggapi permintaan tersebut, Yanuar Nugroho mengatakan akan segera memberitahukan kepada pihak PLN, yang ada di provinsi Gorontalo. Bahkan ia mengakui, sampai saat ini masih ada 2 persen wilayah Indonesia yang belum terjangkau Listrik.

“Saat ini memang masih ada 2 persen wilayah Indonesia yang belum terjangkau oleh PLN. Masalah dengan ibu Erna tadi, nanti di catat alamatnya. Nanti kita beritahukan kepada teman-teman PLN memastikan rumahnya sudah ada listrik,” ujar Yanuar.

Sementara itu, Nelson Pomalingo sebagai Bupati Gorontalo juga memberikan tanggapan atas penerimaan aspirasi masyarakat yang dilakukan oleh Yanuar. Menurutnya, ini menjadi kesempatan yang baik untuk masyarakat menyampaikan keluhan dan menyelesaikan permasalahan yang ada.

“Kominfo ini tidak hanya memberikan informasi, tetapi juga menarik informasi dari masyarakat. Nantinya, informasi dari masyarakat kita ini akan di laporkan ke Presiden. Ini sebenarnya jadi kesempatan masyarakat untuk berharap apa yang harus dilakukan di Gorontalo dan ini luar biasa. Untuk sampai langsung kepada bapak Presiden kan susah, maka tadi Staf Khusus Presiden langsung yang mewawancarai,” tutup Nelson.

Penulis : Andrianto S/Tr

Editor : Zulkifli M.

Tinggalkan Balasan