Wujudkan Rasa Aman bagi Warga, Kinerja Polda Gorontalo diapresiasi Tokoh Agama

  • Whatsapp
Wujudkan Rasa Aman bagi Warga, Kinerja Polda Gorontalo diapresiasi Tokoh Agama
Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus (kanan) bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Syafrudin Baderung diwawancarai usai pertemuan silaturahmi Polda Gorontalo dengan Tokoh Agama, Kamis (26/12/2021). Foto: Istimewa.

60DTK, Gorontalo – Kinerja jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo dalam mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, diapresiasi oleh sejumlah toko agama di Provinsi Gorontalo.

Apresiasi ini disampaikan dalam pertemuan silaturahmi Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus dengan sejumlah tokoh agama di Mapolda Gorontalo, Kamis (26/11/2021).

Bacaan Lainnya

Selain itu sejumlah tokoh agama yang hadir dalam pertemuan itu, menyambut baik sinergitas yang sudah terjalin selama ini dengan pihak kepolisian.

“Kami sangat mengapresiasi positif atas semua arahan dari Pak Kapolda Gorontalo. Karena kita tahun bersama, membangun sinergitas di Provinsi Gorontalo ini tidak lepas juga dari peran tokoh lintas agama,” jelas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Syafrudin Baderung yang hadir dalam pertemuan itu.

Syafrudin mengatakan, selama ini Polda Gorontalo selalu melibatkan tokoh lintas agama dalam mengambil berbagai kebijakan untuk kemajuan dan keamanan di Provinsi Gorontalo.

“Kami sangat berterimakasih kepada Polda Gorontalo, karena selalu bersinergi dengan tokoh agama. Dan selalu melibatkan dalam berbagai pengambilan kebijakan yang ada di Provinsi Gorontalo,” tukas Syafrudin.

Sementara itu Kapolda Gorontalo mengakui, peran tokoh agama sangat penting membantu institusi kepolisian dalam menciptakan stabilitas keamanan di daerah.

Kapolda menambahkan, dukungan dan kekompakan antara tokoh lintas agama menjadi contoh konkrit keharmonisan, kerukunan bahkan toleransi antar umat beragama.

“Silaturahmi dengan tokoh agama dan FKUB, tidak lain ini kesadaran institusi kepolisian untuk kita tidak bisa bekerja sendiri dalam melaksanakan tugas-tugas pokok kepolisian khususnya dalam penegakan Khamtibmas,” jelas Kapolda Gorontalo.

Ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut, khususnya situasi secara umum kondisi keamanan Provinsi Gorontalo menjelang akhir tahun 2021. Selain itu juga terkait dengan isu-isu terkini yang terjadi di tempat lain.

“Sudah kami sampaikan juga bahwa situasi secara umum sampai menjelang akhir tahun ini di Provinsi Gorontalo khususnya di wilayah hukum Polda Gorontalo dalam situasi kondusif, karena ini tidak lepas dari partisipasi para tokoh agama,” ungkap Kapolda.

“Isu-isu yang kita bahas dengan para tokoh agama dan Kanwil Kementerian Agama juga yaitu isu-isu terkini yang terjadi. Bukan hanya di Provinsi Gorontalo, tetapi juga di tempat lain agar kita bisa antisipasi secepatnya,” imbuhnya. (rds)

Pos terkait