Yamaha FreeGo, Sasar Pasar Gorontalo

60DTK – Gorontalo : Yamaha FreeGO yang disebut – sebut sebagai Motor Matic masa kini, resmi dipasarkan di Gorontalo. Mengusung tagline “The Amazing Matic”, motor  berkapasitas 125 CC itu, diluncurkan di Gorontalo pada Sabtu Malam (26/1/2019) di Warung Upnormal Gorontalo.

Menariknya, meskipun baru resmi di-lounching pada malam itu, tetapi Yamaha FreeGO sudah terjual 40 unit di Gorontalo. Bahkan saat ini sudah ada pesanan  untuk 20 unit.

“Sebenarnya Yamaha FreeGo baru di-launching malam ini. Tapi, sudah terjual 40 unit di Gorontalo. Bahkan, hari ini 20 unit lagi Yamaha FreeGo sudah dipesan dan tinggal menunggu barangnya masuk,” ungkap Kepala Divisi Yamaha Gorontalo, Idham Ali.

Yamaha FreeGo resmi diluncurkan Yamaha Motor Gorontalo. Peluncuran ini dilakukan di Warung Upnormal, Sabtu (26/1/2019) FOTO : Fry

Idam menjelaskan, Yamaha FreeGO menjawab sebagian besar kebutuhan masyarakat tentang motor matic. Diaranya masyarakat membutuhkan motor matic yang ekonomis, praktis, serta bisa membawa banyak barang. Hal ini berdasarkan survey yang dilakukan oleh Yamaha.

“Ternyata kebutuhan masyarakat adalah motor matic yang ekonomis, praktis agar bisa membawa banyak barang. Olehnya, kami hadirkan Yamaha FreeGo ini dengan kapasitas bagasi yang lebih luas dari produksi-produksi motor matic Yamaha sebelumnya, yakni dengan kapasitas 25 liter. Dan kenapa bagasinya bisa luas? dikarenakan posisi aki digeser lebih ke belakang dan juga posisi tangki dipindah ke bawah,” tambah Idham.

KEUNGGULAN YAMAHA FreeGO

Kepala Divisi Yamaha Gorontalo, Idham Ali memperkenalkan produk baru Yamaha di kelas 125 CC. FOTO : Fry

Motor Matic teranyar dari Yamaha ini mengusung beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Selain bagasi yang luas, Yamaha FreeGo 125 CC juga menawarkan berbagai kelebihan seperti Digital SpeedometerElectric Power SocketSmart Motor Generation, hingga Smart Lock.

Bahkan fitur lain yang ditawarkan Yamaha FreeGo ialah tangki bensin yang dipindahkan ke bawah namun tetap aman dari markah kejut atau polisi tidur, serta lubang pengisian bensin yang berada di samping sehingga pengendara tak perlu turun dari motor saat hendak mengisi bensin.

Yamaha FreeGo sendiri memiliki setelan kaki yang bisa dinaikkan maupun diturunkan sebanyak 30 cm. Bicara harga, Yamaha FreeGo dibanderol dengan harga mulai Rp 22 Juta hingga Rp 27 Juta.

“Bisa dibilang Yamaha FreeGo ini juga motor matic anti begal. Kenapa anti begal? Jadi kalau seandainya motor ini dicuri, dan kunci kontaknya masih kita pegang, maka kita bisa non aktifkan kunci kontak tersebut maka motor tersebut sudah tidak dapat beroperasi lagi,” jelas Idham.

TARGET PENJUALAN

Yamaha Optimis, FreeGO mampu mereput pasar di Gorontalo. Ini terbukti sudah banyak pesanan yang masuk. Untuk tahap awal kata Idam, Gorontalo mendapatkan jatah 100 unit perbulan. Hal ini tentunya akan disesuaikan dengan kapasitas produksi pabrik.

Dibeberapa daerah FreeGO juga terterima dengan baik. Hal ini dibuktikan terjadi peningkatan permintaan setelah resmi di-lounching. Yamaha FreeGO dipasarkan untuk menutupi kekurangan stok pada Soul GT.(rds)

Penulis : Fry