10 Ribu Liter Minyak Goreng Curah Didistribusi ke Tibawa

  • Whatsapp
Minyak Goreng Curah
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, saat mendistribusikan minyak goreng curah di Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Sabtu, (2/4/2022). Foto: Valen.

60DTK, Gorontalo – Sebanyak 10.000 liter minyak goreng curah didistribusi oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo ke Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (2/4/2022).

Distribusi minyak goreng curah ini, di tandai dengan pembukaan keran tangki mobil pengangkut oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Bacaan Lainnya

Minyak ini akan di jual ke pedagang, pengecer, toko, warung seharga Rp13.000 dan akan di jual kepada warga seharga Rp14.000.

Di sela-sela pendistribusian minyak goreng tersebut, Rusli Habibie mengingatkan warga untuk tidak memborong. Rusli menjamin minyak goreng ini tersedia di Gorontalo.

“Masyarakat tidak usah memborong. Minyak goreng saya jamin tersedia di Gorontalo,” jelas Rusli.

Rusli menambahkan, minyak goreng ini merupakan hasil lobi di Kementerian Perdagangan untuk dialokasikan ke Gorontalo.

Atas perjuangan tersebut, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menyetujui dan menyanggupi permintaan pemerintah provinsi dengan mengalokasikan 1 juta liter setiap bulannya.

“Jangan ada yang memborong, apalagi sampai dijual lagi. Begitu juga pengecer, jangan di tumpuk. Begitu dapat, langsung di jual,” tegas Rusli.

Minyak goreng curah ini di pasok oleh PT. Astra Agro Lestari yang berlokasi di Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Hari ini Pemerintah Provinsi Gorontalo menyalurkan di dua lokasi.

Dua lokasi itu yakni Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo serta Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo. Jatah untuk Kecamatan Tibawa sebanyak 10.000 liter, sedangkan untuk Kota Gorontalo memperoleh jatah sebanyak 10.200 liter. (ksm/rls)

Pos terkait