11 Desa di 3 Kecamatan se-Gorontalo Utara Terendam Banjir

  • Whatsapp
Dandim 1314 Gorontalo Utara, Fristya Andrean Gitrias, Membantu Mengevakuasi Warga yang Tertimpa Banjir
Dandim 1314 Gorontalo Utara, Fristya Andrean Gitrias, Membantu Mengevakuasi Warga yang Tertimpa Banjir, di Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (22/12/2020). Foto: Istimewa

60DTK, Gorontalo Utara – Setelah kemarin 5 Desa yang ada di Kecamatan Biau terendam banjir. Kembali 11 desa di 3 kecamatan yang ada di Gorontalo Utara terendam banjir, Selasa (22/12/2020).

Informasi yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo Utara, masing – masing Desa yang terkena banjir hari ini adalah, Desa Monano Selatan (Monas), Mokonow, Pilohulata, Tudi, Juriati dan Tolitehuyu di Kecamatan Monano, kemudian Desa Mebongo Kecamatan Sumalata, dan terkahir Desa Deme 1, Buluwatu, Motihelumo, Dulukapa di Kecamatan Sumalata Timur.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Kodim 1314 Gorut Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Lima Desa 

Komandan Kodim 1314 Gorontalo Utara, Firstya Andrean Gitrias mengatakan, begitu mendapat informasi tentang musibah ini dari anggotanya, dirinya segera turun langsung ke lokasi banjir tersebut.

“Setelah mendapat informasi dari anggota saya. Saya segera turun meninjau dan membantu masyarakat,” kata Dandim 1314 Gorut

Ia mengatakan, saat ini dirinya bersama anggota Koramil masih sedang berada di lokasi kejadian untuk membantu masyarakat mengevakuasi diri ke tempat yang tidak terkena banjir.

“Saat ini saya masih berada di lapangan membantu mengevakuasi masyarakat ke tempat – tempat yang tidak bisa dijangkau eh banjir,” tegasnya.

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait