11 Nakes di Puskesmas Kwandang Positif Covid-19, Layanan Dialihkan

60DTK, Gorontalo Utara – Sebanyak 11 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, dikabarkan terkonfirmasi terpapar Virus Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan, Rizal Yusuf Kune, saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut.

“Iya benar, mereka di swab PCR dari tanggal 01 Februari, dan hasilnya keluar tanggal 02 Februari 2021, tapi telah terkonfirmasi 11,” ungkap Rizal Yusuf Kune kepada awak media, Selasa (08/02/2021).

Dari sisa tenaga kesehatan yang ada, pihak Dinas Kesehatan masih melakukan tracking kepada 22 orang tenaga kesehatan lainnya.

Puskesmas Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara, Belum Menerima Pelayanan Kesehatan
Puskesmas Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara, Belum Menerima Pelayanan Kesehatan, Selasa (09/02/2021). Foto: Istimewa

“Ini kluster Puskesmas, karena mereka memperlihatkan gejala yang sama, dan hari ini kita menunggu hasil pemeriksaan dari 22 orang tenaga kesehatan,” jelasnya.

Baca Juga: Pelayanan Kesehatan di Gorontalo Utara Terus Dimaksimalkan

Ia juga membeberkan, bahwa  dari 11 tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini, mereka melakukan isolasi di Puskesmas Kwandang itu sendiri. Sehingga, pelayanan yang ada, untuk sementara ditutup, mulai dari tanggal 03 – 13 Februari 2021.

“11 orang itu melakukan Isolasi di Puskesmas Kwandang, dan untuk pelayanan kita alihkan ke Puskesmas Molinggapoto dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Umar Sidiki (ZUS), dan itu sudah melalui koordinasi dengan ketua satgas, Camat, Kepala Desa, alhamdulillah mereka sudah menginformasikan kepada masyarakat,” tutupnya.

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles