160 Anggota DPRD Terpilih Berhasil Jalani Masa Orientasi

60DTK – GORONTALO – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo resmi metutup pelatihan orientasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten/Kota se Provinsi Gorontalo hasil Pemilu Serentak tahun 2019 di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Jumat (18/10/2019).

“Saya sangat senang dan bahagia kita dapat berkumpul bersama setelah empat hari kegiatan pelatihan ini telah dilaksanakan dengan aman, tertib dan kondusif,” ungkap Sekda.

Panglima ASN itu mengatakan, orientasi bagi anggota DPRD ini merupakan salah satu kegiatan yang penting diikuti. Sebagaimana ketentuan Permendagri Nomor 133 Tahun 2017 tentang Orientasi dan Pendalaman Tugas Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, sikap, dan semangat pengabdian anggota DPRD dalam melaksanakan tugas pemerintahan daerah.

BACA JUGA : Realisasi Pasar Murah Tergantung Keperdulian Pimpinan

“Tugas dan fungsi DPRD sangat besar yang meliputi fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan. Untuk itu, saya berharap materi yang didapatkan dari pelatihan ini bisa diterapkan selama bertugas untuk mewujudkan pemerintahan yang efektif dan efisien,” harap Darda.

Sementara itu, Kepala Badan Diklat Provinsi Gorontalo Sofian Ibrahim menilai pelaksanaan diklat dan orientasi berjalan baik. Peserta mengikuti dengan antusias dan aktif dalam diskusi. Sebanyak 160 anggota DPRD yang baru dilantik mayoritas wajah-wajah baru.

BACA JUGA : PUPR Segera Rampungkan Pengerjaan Jalan Di Botu

“Secara keseluruhan berjalan lancar, seluruh pemateri juga memberikan materi dengan baik. Baik pemateri dari KPK, Kejaksaan maupun Kemendagri. Semoga 5 tahun lagi kita bisa lakukan kegiatan yang sama,” tandasnya. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Comments are closed.