2 Bayi Berumur 6 Hari di Gorontalo Positif Covid-19

  • Whatsapp
Bayi
Ilustrasi bayi. Foto: Istockphoto/ Simon Dannhauer

60DTK, Gorontalo – Juru Bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo, Triyanto Bialangi, baru saja mengumumkan 14 kasus baru Covid-19. Selasa (02/06/2020). Dari 14 orang itu, dua orang diantaranya merupakan bayi yang masih berumur 6 (enam) hari.

Bayi pertama yang terkonfirmasi Positif Covid-19 berinisial AE. Bayi berjenis kelamin laki-laki ini berasal dari Desa Hutokalo, Kecamatan Sumalata, Kabupaten Gorontalo Utara. Bayi tersebut dicatat sebagai pasien 107.

Bacaan Lainnya

“Pasien 107 ini merupakan bayi dari pasien 99. Hasil swab pertama pada tanggal 2 Juni 2020, dinyatakan PCR positif. Keadaan umum pasien baik, persiapan rujukan ke RSUD ZUS,” ujar Triyanto melalui konferensi pers.

Baca Juga: Flash News: Pasien Covid-19 Di Gorontalo Bertambah 14 Orang, 3 Meninggal Dunia

Bayi berikutnya yang terkonfirmasi Positif Covid-19 adalah ROS. Pasien 108 tersebut berjenis kelamin perempuan. Pasien berasal dari Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

“Pasien 108 merupakan bayi dari ibu yang hasil rapid test-nya reaktif. Hasil swab test dari bayi ini pada tanggal 2 Juni 2020, PCR positif. Pasien masih berada di RSAS dengan keadaan umum baik,” jelasnya.

Triyanto menambahkan, dua bayi yang terkonfirmasi Positif Covid-19 ini, terus mendapatkan perawatan secara intensif di masing-masing rumah sakit.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait