Warga Asal Jombang Ini Meninggal Usai Jemput Anak di Ponpes Temboro Magetan

  • Whatsapp
Mobil korban (putih). (Foto - Puguh 60dtk)

60DTK, Madiun – Seorang warga asal Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, meninggal di sebuah mobil yang sedang berada di pintu masuk Tol Dumpil, Kabupaten Madiun, Sabtu (25/04/2020) sekitar pukul 15.39 WIB.

Hingga kini, belum diketahui pasti penyebab meninggalnya warga berinisial SJ ini. Namun ternyata saat meninggal itu, Ia baru saja menjemput anaknya yang sedang mondok di Pesantren Temboro Magetan.

Bacaan Lainnya

Baca jua: 2 Santri Ponpes Temboro Magetan Yang Mudik Ke Ponorogo Positif Covid-19

Hal ini pun sempat menjadi tontonan para pengguna jalan yang melintas di wilayah yang sama. Namun tak ada yang berani mengevakuasi mayat tersebut dari dalam mobil, hingga akhirnya petugas medis dari RSUD Caruban, datang menolong dan memeriksa korban dan rombongannya, dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Koordinator Pusdalop Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Madiun, Muhammad Zahrowi menerangkan, penanganan mayat tersebut memang sengaja dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan Covid-19, karena penyebab kematiannya belum jelas.

Baca juga: Keluh Kesah Pedagang Kaki Lima Di Madiun Sejak Pandemi Covid-19 Merebak

“Apalagi korban diketahui meninggal saat menjemput sejumlah santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) di Temboro. Jadi saat proses evakuasi, mobil korban lebih dulu kami semprot dengan cairan disinfektan, lalu dibawa ke RSUD Caruban,” tutur Zahrowi.

Diketahui, sebelumnya korban berangkat dari Jombang pukul 10.30 WIB bersama seorang rekannya, ST (54) tahun. ST mengaku, setiba di pondok pesantren, SJ memang sempat mengeluh sesak napas, dan memutuskan untuk beristirahat sejenak.

Baca juga: Pemkab Madiun Akan Tutup Semua Masjid Di Jalan Trans Jelang Ramadan 1441 H

Tapi untuk penyebab kematiannya masih kami telusuri. Biar nanti tim medis yang akan menindaklanjuti,” tutup Zahrowi.

 

Pewarta: Puguh Setiawan

Pos terkait