2 Santri Ponpes Temboro Magetan yang Mudik ke Ponorogo Positif Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, saat menggelar konferensi pers, Kamis (23/04/2020). (Foto - Istimewa)

60DTK, Ponorogo – Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Ponorogo, melakukan pengawasan ketat terhadap santri Pondok Pesantren Temboro Magetan, yang melakukan mudik.

Pasalnya, ketika sebelumnya dilakukan pemeriksaan rapid test Covid-19, dari 27 santri yang diperiksa, ada 2 orang santri yang dipastikan positif terpapar Covid-19, dan 1 orang santri yang dinyatakan harus dites kembali.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Cegah Covid-19, Salaman Di Akad Nikah KUA Babadan Diganti Dengan Kode

“Dari 27 itu, hasilnya 2 positif dan 1 positif samar. Maksud samar itu dia reaktif tapi tidak terlalu jelas. Sedangkan sisa 24 santri itu negatif,” ungkap Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni.

Dan terinformasi kembali pada Kamis, 23 April 2020 hari ini, terdata ada 56 orang santri Pondok Temboro Magetan yang pulang ke rumah orang tuanya di Ponorogo.

Baca juga: Operasi Gabungan Di Ponorogo Sisir Warung Yang Masih Buka Hingga Larut Malam

“Jadi cepat sekali perkembangannya. Sampai tadi malam 56, padahal siangnya baru 27, dan dua hari lalu cuma 4 orang,” ungkap Ipong, saat menggelar konferensi pers, Kamis (23/04/2020).

Ia pun menegaskan pihaknya akan segera melakukan swab test untuk santri yang sudah dinyatakan positif dengan rapid test, dan mereka juga akan segera diisolasi di RSUD dr. Harjono Ponorogo.

Baca juga: PCNU Dan Kemenag Ponorogo Akan Gelar Rukyatul Hilal Hari Ini

“Santri yang tidak ada gejala diisolasi di tempat umum yang sudah disediakan Pemkab Ponorogo,” pungkasnya.

 

Pewarta: Sutrisno

Pos terkait