Pagelaran Reyog Ponorogo Kembali Dibuka

  • Whatsapp
Reyog
Penari Jathil Pada Launching Pagelaran Reyog di Halaman Pemkab Ponorogo, Jumat (10/07/2020) malam. (Foto: Luciana 60DTK)

60DTK, Ponorogo – Reyog menjadi salah satu ciri khas Kabupaten Ponorogo. Pagelaran Reyog serentak setiap tanggal 11 merupakan momen yang sangat dinantikan masyarakat. Karena selain untuk menjadi hiburan di tengah kesibukan masyarakat, juga sebagai sarana pelestarian budaya lokal. Sehingga Bupati Ponorogo pun meresmikan New Normal Pagelaran Reyog, Jumat (10/07/2020).

“Malam hari ini dalam suasana pandemic Covid-19, Ponorogo akan memulai kembali kegiatan reyog-an terutama reyog-an yang digelar setiap tanggal 11. Dengan tata cara baru yang menyesuaikan protocol kesehatan covid-19,” jelas Bupati Ponorogo, Ipong.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Bedah Rumah Tukang Becak, Bupati Ponorogo Apresiasi Gotong Royong Warga

Pagelaran Reyog yang diperbolehkan terutama pagelaran setiap tanggal 11. Namun pelaksanaannya harus menerapkan protocol kesehatan Covid-19 yaitu sering cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak.

Di mulai hari ini (11/07/2020), pagelaran reyog akan dilaksanakan di 21 tempat di Ponorogo, sehingga satu kecamatan hanya melaksanakan di satu desa. Dengan begitu maka bisa melaksanakan protocol kesehatan  pembatasan jumlah penonton dan yang menggelar.

 

 

Pewarta: Ika Luciana Marwati

Pos terkait