Jokowi ke Gorontalo, Mentan: Persiapannya Sangat Memuaskan

  • Whatsapp
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (kiri) di dampingi Gubernur Rusli Habibie (kanan) bersama Kadis Pertanian Provinsi Gorontalo saat meninjau lokasi panen raya jagung, Kamis (28/2/2019). Foto : Haris/Humas

60DTK – Gorontalo : Menteri Pertanian (Mentan) RI Andi Amran Sulaiman di dampingi oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Panglima Kodam XII/Merdeka, mengecek kembali persiapan panen raya jagung oleh Presiden Joko Widodo di Desa Botuwombato, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (28/2/2019).

Pada kesempatan itu, Andi Amran memberi pujian kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo yang telah mempersiapkan agenda orang nomor satu di Indonesia itu. Terlebih lagi, dengan lokasi panen yang sangat indah karena berada di tengah hamaparan jagung yang sangat luas.

BACA JUGA: Salamat Datang Kembali Presiden Jokowi Di Bumi Hulondalo

“Alhamdulillah, perisapannya sangat memuaskan. Lokasinya pun sangat indah, posisinya di tengah hamparan lahan jagung yang sangat luas,” puji Mentan.

Di kesempatan yang sama, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie sangat bersyukur dengan hadirnya Presiden Jokowi yang di dampingi Ibu Negara serta sejumlah Menteri Kabinet Kerja di panen raya jagung kali ini.

BACA JUGA: Panen Lagi, Presiden Jokowi Akan Ke Gorontalo

“Kehadiran Presiden, tentunya akan semakin meyakinkan masyarakat Indonesia bahkan dunia Internasional, bahwa Gorontalo adalah daerah lumbung jagung di Indonesia,” ungkap Gubernur dua periode itu.

Hingga hari ini, persiapan terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo. Persiapan itu di antaranya; penataan tenda, panggung, sound system serta lokasi panen nanti. Untuk panen raya akan menggunakan mesin Combain yang mampu memanen satu hektar lahan hanya dalam waktu tiga jam.

BACA JUGA: Ini Lokasi Panen Yang Akan Di Kunjungi Presiden Jokowi

Sementara di tempat terpisah, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Gorontalo meninjau persiapan di gelanggang olahraga David Tony di Limboto dan Pasar Sentral Kota Gorontalo yang juga akan menjadi lokasi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo. Di dua lokasi tersebut diagendakan Presiden akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar dan bantuan Ultra Mikro. (rls/rds)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan