Salamat Datang Kembali Presiden Jokowi di Bumi Hulondalo

  • Whatsapp
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Foto : Media Indonesia

60DTK – Gorontalo : Meskipun sempat beberapa kali tertunda, Presiden Joko Widodo kembali menginjakan kaki di bumi Hulondalo. Orang nomor satu di Indonesia itu akan menyapa masyarakat Gorontalo besok hari, Kamis (28/2/2019).

Berbagai macam kegiatan yang telah diagendakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, baik kegiatan internal, panen jagung serta menyerahkan bantuan – bantuan ke masyarakat Gorontalo.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan agenda yang ada, Jokowi yang ditemani oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan akan tiba di Bandara Jalaludin Gorontalo akan bertolak ke Kota Gorontalo untuk disambut langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Rumah Jabatan Gubernur.

Setelahnya, pada haru Jum’at (01/3/2019) pagi, Jokowi beserta rombongan akan berkunjung ke Pasar Sentral Kota Gorontalo. Di pasar ini, Jokowi akan menyerahkan bantuan ultra mikro (UMi) kepada pedagang.

Setelah itu Jokowi dan rombongan akan bertolak ke lokasi panen raya jagung di Desa Botuwombato, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara. Bersamaan dengan panen raya, Jokowi akan turut melakukan pelepasan ekspor jagung.

Dari lokasi panen jagung, agenda Jokowi di Gorontalo akan berlanjut ke gedung olahraga (GOR) David Tonny, Limboto. Di lokasi tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan bagi-bagi bantuan pendidikan. Yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Dari GOR David-Tonny, Jokowi bakal menunaikan salat Jumat di Masjid Baiturrahman, Limboto. Rangkaian agenda Jokowi di Gorontalo ditutup dengan penyerahan bantuan wakaf. Selanjutnya Jokowi dan rombongan akan menuju ke Bandara Jalaluddin Gorontalo untuk kemudian bertolak ke Kendari, Sulawesi Tenggara.

LIHAT JUGA : Selamat Datang Bapak Presiden Jokowi

Dalam testimoni yang diperoleh redaksi, mulai dari kalangan mahasiswa, forum asosiasi masyarakat bentor, hingga aliansi nelayan Gorontalo, menyambut hangat kedatangan Presiden Jokowi.

Mereka berharap, kedatangan presiden kali ini, bisa membawa pengaruh positif untuk Gorontalo di semua sektor ekonomi, hingga infrastruktur.

Sumber : Tim Media Publisher

Pos terkait

Tinggalkan Balasan