Ada – ada saja, Di Bone Bolango Pembalut Wanita Jadi Bahan Narkotika

0

60DTK – Gorontalo : Ada – ada saja tingkah para pecandu Narkotika di Kabupaten Bone Bolango. Untuk bisa menikmati sensasi sakau seperti Narkoba, mereka menggunakan bahan – bahan yang terbilang aneh. Seperti pembalut wanita yang biasa digunakan saat menstruasi. Hal ini terungkap pada Forum Komunikasi Anti Narkoba yang dilaksanakan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bone Bolango di Hotel Eljie, Rabu (12/9/2018)

Ditangan para pengguna Narkotika itu, pembalut wanita ini mereka rebus kemudian airnya diminum untuk mendapatkan sensasi seperti orang mengkonsumsi Narkoba. Hal ini mereka lakukan karena tidak memiliki uang untuk membeli Narkoba.

“Penyalahgunaan psikotropika ini paling banyak beredar di kalangan pelajar. Kita pernah menangkap orang yang menggunakan pembalut wanita, jamur dari kotoran sapi dan bahkan sampo” kata Kepala BNNK Bone Bolango Abdul Haris Pakaya.

Pihak BNNK Bone Bolango menegaskan, penggunaan pembalut wanita untuk bahan narkoba ini termasuk dalam kategori Psikotropika dan Zat Adiktiv. Data di BNNK Bone Bolango menyebutkan, penggunaan narkoba di daerah itu paling banyak dari kategori psikotropika dan zat adiktiv.

Bahan – bahan yang sering digunakan untuk psikotropika ini seperti lem ehabon, jamur dari kotoran sapi, serta pembalut wanita. Sementara untuk Jenis Narkoba ganja dan sabu – sabu yang paling banyak beredar di Bone Bolango.(rds)

QR Code

Tinggalkan Balasan