Akan Ada Banyak Produk UKM-IKM di Limboto Expo 2019

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Pameran inovasi UKM-IKM di Limboto Expo 2019 yang digelar di jalan depan Kantor Bupati Kabupaten Gorontalo, resmi dibuka oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Selasa (19/11/2019).

Pameran yang dilaksanakan dalam rangka HUT Kabupaten Gorontalo kali ini lebih spesifik pada hasil produk Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM), khususnya yang ada di Kabupaten Gorontalo.

“Sehingga kreatifitas masyarakat daerah yang mereka produksi di UKM dan IKM dapat mereka jual di sini,” ujar Nelson.

Baca juga: Gorontalo Utus Dua UKM Bersaing Di Trade Expo Indonesia Jakarta

Nelson pun meminta secara khusus kepada Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Gorontalo, Ibrahim Jantu agar dalam pelaksanaan pmeran tersebut, produk khas Gorontalo dapat lebih ditonjolkan.

Terlepas dari itu, melalui kegiatan ini, Nelson berharap hubungan UKM dan IKM dengan stakeholder dapat lebih terbuka, sehingga dapat meningkatkan pendapatan.

“Kalau pendapatan mereka naik, berarti ekonomi daerah akan berjalan baik,” sambung Nelson.

Baca juga: Diskumperindag Upayakan Produksi UKM Gorontalo Tembus Toko Ritel

Diketahui, Limboto Expo 2019 ini akan berlangsung hingga tanggal 30 November mendatang. Adapun hasil produk UKM dan IKM yang dipamerkan di antaranya kuliner, suvenir, upiah karanji, dan berbagai kerajinan tangan lainnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Comments are closed.