IDI Gorontalo Akan Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis, 13 Dokter Spesialis Diturunkan

  • Whatsapp
(Ilustrasi: barta1.com/pranidchakan boonrom)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo yang ingin mendapatkan pemeriksaan kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Gorontalo akan menggelar pelayanan kesehatan gratis pada hari Minggu, 14 November 2021.

Rencananya, kegiatan tersebut akan dipusatkan di Puskesmas Boliyohuto, Kecamatan Boliyohuto. Daerah itu dipilih karena belum lama ini banyak masyarakat setempat terdampak banjir yang memungkinkan munculnya berbagai penyakit seperti penyakit kulit dalam kurun waktu dua sampai tiga minggu.

Bacaan Lainnya
(Ilustrasi: barta1.com/pranidchakan boonrom)

Menariknya lagi, pada kegiatan itu IDI akan menerjunkan setidaknya 13 orang dokter spesialis yang ada di Provinsi Gorontalo. Para dokter ini adalah ahli penyakit dalam, bedah, anak, kandungan, syaraf, mata, THT (telinga, hidung, tenggorokan), tulang, paru, kulit kelamin, bedah mulut, gigi, dan ahli gigi.

“Selain itu, pelaksanaan kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah cakupan vaksinasi, khususnya di wilayah Kabupaten Gorontalo, karena akan ada juga gebyar vaksinasi,” beber Ketua IDI Kabgor, Irawan Huntoyungo, Jumat (12/11/2021).

Untuk mendapatkan pelayanan gratis ini, kata Irawan, masyarakat tidak perlu menyiapkan banyak dokumen persyaratan. Masyarakat hanya cukup membawa dan menunjukkan KTP dan kartu BPJS kepada pihak panitia.

Baca juga: Bansos Untuk Korban Banjir di Kabgor Terus Berdatangan

“Itu saja yang harus dibawa ke tempat kegiatan, tidak banyak. Kalau itu ada, pasti akan mendapatkan pelayanan dari para dokter spesialis,” tegasnya.

Ia berharap, masyarakat akan meramaikan dan memeriahkan kegiatan IDI kali ini. Kepada masyarakat, Irawan juga mengingatkan bahwa kesehatan adalah hal yang sangat penting.

“Insyaallah setelah pelaksanaan di Boliyohuto, kita akan menggelar kegiatan yang sama atau pengobatan di daerah lain yang juga terdampak banjir,” pungkasnya.

Pelayanan kesehatan gratis ini digelar oleh IDI Gorontalo guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 organisasi IDI, sekaligus peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2021.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait