Akan Dukung Anggaran Pilkada, Deprov Minta Validasi Dana yang Dibutuhkan

  • Whatsapp
Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf (kiri). (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf mengaku pihaknya akan mendukung anggaran yang dibutuhkan oleh KPU dan Bawaslu untuk penyelenggaraan pilkada tahun 2024.

Menurut Paris, pemberian anggaran untuk dua lembaga penyelenggara pesta demokrasi di Indonesia ini tidak hanya bertujuan agar pilkada nanti dapat berjalan sukses, tapi juga sebagai bentuk kepatuhan atas perintah Undang-Undang.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Pada prinsipnya DPRD Provinsi Gorontalo mensupport anggaran tersebut karena itu perintah Undang-Undang,” ujar Paris usai mengikuti rapat Forkopimda Provinsi Gorontalo di Gedung Grand Palace Convention Center (GPCC), Senin (7/11/2022).

Paris menambahkan, ada beberapa hal yang harus dilakukan para pemangku kepentingan ke depan. Contohnya, berkaitan dengan validasi dan finalisasi besaran anggaran yang dibutuhkan oleh KPU maupun Bawaslu Provinsi Gorontalo.

“Yang harus dilakukan ke depan adalah finalisasi dan validasi angka-angka yang ada, agar penyelenggaraan Pilkada ini bisa sesuai dengan rencana,” ujarnya.

Selain itu, kata Paris, perlu juga ada pertemuan dan pembahasan lebih lanjut serta detail mengenai pelaksanaan pembelajaran pilkada serentak di 2024 nanti.

“Itu saja intinya, alhamdulillah juga bupati dan wali kota sepakat untuk anggaran tersebut,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait