Aksi Demo Mahasiswa UNG Berujung Pada Peristiwa Baku Pukul

60DTK – GORONTALO  – Merasa tak dihargai dalam menyampaikan aspirasi di depan gedung Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perancanaan (BAKP), masa aksi terpaksa langsung menorobos masuk gedung BAKP hingga akhirnya terjadi peristiwa baku pukul,Kamis (18/07/2019).

Peristiwa ini berawal dari permintaan mahasiswa yang meminta kepada pihak BAKP untuk turun dan mau menghadapi masa aksi, kemudian permintaan tersebut tidak diindahkan. Akibatnya sejumlah masa aksi langsung menerobos masuk hingga akhirnya pintu kaca BAKP pecah sampai menyisakan serpihan kaca yang bertaburan dilantai gedung BAKP.

Serpihan kaca BAKP yang pecah akibat masa aksi menerobos masuk ke dalam ruangan BAKP. Foto: Efendi

Sementara itu, Kepala Bagian Akademik, Iwan Puaji yang mendengar kerusuhan itu langsung keluar menemui masa aksi. Di depan masa aksi Ia pun menjelaskan beberapa poin salah satunya masalah penurunan SPP.

“Semua tuntutan hari ini saya terima, kalian kan punya data nanti coba kita diskusikan sama-sama,” katanya singkat yang disampaikan Iwan dihadapan masa aksi.

Merasa tidak puas dengan jawaban Iwan, masa aksi pun langsung menuju gedung Rektorat Universitas Negeri Gorontalo (UNG) untuk meminta klarifikasi terhadap beberapa tuntutan yang mereka suarakan.

Penulis: Efendi

Editor: Zul

Comments are closed.