Alumni Perguruan Tinggi Diharapkan Mampu Ciptakan Lapangan Kerja

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha. (Foto: Istimewa)

60DTK, Gorontalo – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha berharap para alumni perguruan tinggi mampu menciptakan lapangan kerja. Menurutnya, lapangan kerja yang ada saat ini masih cukup minim.

“Memang lapangan kerja terbatas apalagi lapangan kerja yang ada di sektor pemerintahan sudah berapa tahun tidak ada penerimaan pegawai dan swasta juga seperti itu, sehingga diharapkan mereka mampu menciptakan lapangan kerja, karena itu yang paling penting,” tegas Marten, Rabu (2/03/2022).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Marten pun menginginkan kehadiran mereka ini bukan hanya untuk menambah jumlah pengangguran yang saat ini berlomba-lomba untuk mendapatkan lapangan kerja.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha. (Foto: Istimewa)

“Jangan hanya menambah deretan para pengangguran yang terdidik, antre dalam jumlah lapangan kerja yang sangat terbatas, dan itu bukan hanya harapan pemerintah tetapi itu merupakan harapan dari semua orang, bahkan perguruan tinggi yang meluluskan mengharapkan hal tersebut,” terangnya.

Ia pun menitipkan pesan kepada seluruh lulusan perguruan tinggi untuk bisa membantu pemerintah dalam menyelesaikan setiap persoalan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Tentunya sebagai orang yang terdidik, yang terjun di tengah-tengah masyarakat mampu berperan dan dapat memberikan solusi terhadap persoalan-persoalan yang dihadapi oleh masyarakat, artinya mereka dapat membantu tugas-tugas pemerintah dalam menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat,” tegasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait