ASN Penghubung Gorontalo di Makassar Jalani Swab Test

60DTK, Gorontalo: Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Badan Penghubung Gorontalo di Makassar, menjalani swab test. Tes yang dilakukan guna memutus penyebaran covid-19 itu dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Selasa (24/11/2020).

Penanggung jawab swab test, Yusuf menyampaikan, pengambilan sampel dilakukan dengan memanfaatkan mobile combat PCR covid-19. Metode ini dilakukan dengan mengambil sampel dari nasofaring, dan hasilnya dapat diketahui dalam waktu dua jam.

Mobile combat ini merupakan upaya pemerintah untuk melacak secara cepat, melalui pengetesan metode PCR untuk memutus rantai penyebaran covid-19,” ungkap Yusuf.

Baca juga: Rusli Minta Warga Pohuwato Tetap Jaga Keamanan Jelang Pilkada

Di tempat yang sama, Kasubbid Penghubung Makassar, Agung Sugiarto menambahkan, kegiatan ini merupakan inisiasi Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, karena mobilitas personel badan penghubung dalam memfasilitasi pimpinan, memiliki risiko yang tinggi.

“Alhamdulillah hasil swab test sudah keluar, hasilnya menunjukkan negatif untuk seluruh sampel yang dianalisa, yaitu ada 17 sampel untuk 17 orang ASN di Badan Penghubung,” tandasnya. (adv/rls)

 

Sumber: Humas Pemprov Gorontalo

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles