ATM Bank Mandiri Gorontalo Dibobol

0

60DTK – Gorontalo : Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Mandiri yang terletak di kawasan kampus Universitas Negeri Gorontalo berhasil dibobol.

Pembobolan terjadi sekitar pukul 03.00 wita, Senin (4/2/2019). Pembobolan dilakukan dengan cara merusak mesin ATM tersebut.

Untuk melancarkan aksi, pembobol pertama – tama mematikan daya listrik di mesin ATM itu. Pembobol berhasil mengasak sejumlah uang dalam pecahan Rp. 50.000

“Dari pola yang dilakukan kami melihat bahwa pelaku sudah mempelajari sebelumnya. Memperhatikan dimana sumberdaya yang bisa membuat dirinya melaksanakan aksinya lebih leluasa” ungkap Kapolres Gorontalo Kota AKBP Robin Lumban Raja.

Pelaku menggunakan peralatan seperti linggis untuk merusak mesin ATM. Pihak kepolisian menduga, pembobolan ini dilakukan oleh pelaku yang sudah profesional.

Kotak uang yang berhasil dirusak pelaku, Senin (4/2/2019). Dari beberapa kotak uang yang terdapat dalam mesin ATM, hanya satu kotak ini yang berhasil dirusak.(Foto : Fry/60dtk.com)

 

Pihak Bank Mandiri dan Kepolisian belum bisa memastikan jumlah uang yang berhasil diambil. Tetapi dipastikan uang yang diambil hanya sedikit, yaitu uang yang terletak pada kotak rejeck. Atau uang yang tidak diambil oleh nasabah.

Untuk mengejar pelaku pembobolan, pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan CCTV yang berada di mesin ATM maupun yang berada disekitaran wilayah ATM.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak kepolisian dan Bank Mandiri masih terus melakukan pemeriksaan di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Lokasi juga sudah dipasangi police line.(rds)

Penulis : Fry

Tinggalkan Balasan