Ayo!!! Meriahkan HKN Ke-56, Ada Lomba Video Jinggle dan Gerakan 3 M Covid-19

  • Whatsapp
Jadwal Lomba Video Jingle dan Lomba Gerakan 3M
Jadwal Lomba Video Jingle dan Lomba Gerakan 3M (Foto: Istimewa)

60DTK, Blitar – Berbagai hadiah door prize dan Puluhan Juta Rupiah akan disiapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngudi Waloyo, Blitar, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun 2020, dengan mengadakan lomba video jingle dan lomba mengkampanyekan gerakan putus mata rantai covid-19 dengan cara memperagakan gerakan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak).

Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, dr Endah Woro Utami menjelaskan, lomba ini bisa diikuti semua elemen masyarakat. Nantinya, yang membedakan hanya di dalam kategori tingkat SMP, SMA, dan Umum.

“Siapa saja di Blitar Raya bisa mengikuti lomba membuat video kampanye gerakan 3M. Yang terpenting video tersebut adalah karya sendiri atau original yang tidak pernah diikutkan dalam lomba dimanapun,” pesan dia, Kamis (19/11/2020).

Baca Juga: RSUD Ngudi Waluyo Blitar Terima Bantuan Ventilator Dari Pemprov Jatim

Lanjut dr Woro, video yang dibuat haruslah video pendek dengan tidak melebihi durasi maksimal 3 menit. Serta di video tersebut tidak mengandung unsur SARA, kekerasan dan pornografi di dalamnya.

“Video maksimal 3 menit saja berisi ajakan semenarik mungkin agar masyarakat melakukan gerakan 3M yaitu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” tandas Woro.

Baca Juga: RSUD Ngudi Waluyo Luncurkan Kartu Pintar A BISMO

Dia pun mengajak agar yang sudah memiliki ide bisa segera membuat video. Pengiriman ke panitia RSUD Ngudi Waluyo Wlingi dibuka sejak 16 November hingga 5 Desember 2020.

Sementara pemenang akan diumumkan pada 15 Desember di website dan media sosial RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Dengan Juara 1 mendapat hadiah Rp 2 juta, juara 2 Rp 1,5 juta dan juara 3 akan mendapat Rp 1 juta.

“Sesuai tema HKN kali ini mari pemuda kreatif Blitar Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat. Kita ajak masyarakat terhindar dari Covid-19 dengan cara kreatif,” pungkasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Pos terkait