Baksos NKRI Peduli Pemprov Gorontalo Sasar 1.303 Keluarga di Paguat

60DTK, Gorontalo – Sebanyak 1.303 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, menerima bantuan pangan bersubsidi dari Pemprov Gorontalo, dalam program Baksos NKRI Peduli, Minggu (9/05/2021).

Bantuan yang diserahkan oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie ini, secara simbolis diserahkan kepada 11 orang penerima yang tersebar di sebelas desa se-Kecamatan Paguat.

Baca juga: Idah Syahidah: Tradisi Tumbilotuhe Bisa Tetap Jalan, Tapi Tanpa Kerumunan

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Baksos NKRI Peduli di Kecaman Paguat, Kabupaten Pohuwato, Minggu (9/05/2021) . (Foto: Salman, Humas Pemprov)

expo

“Bantuan ini dari uang rakyat, bukan uang saya. Tapi sejak tahun 2012 sejak dilantik jadi gubernur, program ini sudah kami jalankan. Apalagi saat ini situasi masih pandemi, banyak yang nganggur, banyak yang di-PHK, buruh-buruh sedikit pendapatan, para sopir juga. Semua kami bantu lewat Baksos NKRI Peduli ini,” ujar Rusli.

Terlepas dari itu, Ia pun berpesan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Pohuwato, khususnya Kecamatan Paguat, untuk terus menaati protokol kesehatan.

Baca juga: Idris Ajak Masyarakat Gorontalo Maknai Tumbilotuhe Dengan Perbanyak Amal Ibadah

“Tidak banyak yang kita minta, yah, Bu, Pak. Hanya jaga jarak, terus pake masker dan selalu cuci tangan, dan sampaikan kepada keluarga yang ada di luar daerah jangan mudik dulu. Jangan pulang bawa penyakit, kita harus memutus penyebaran virus corona ini,” tandasnya.

Sebagai informasi, Baksos NKRI Peduli ini berbentuk pemberian bahan pokok secara gratis, berupa beras 10 kg, minyak kelapa 2 liter, telur 10 butir, gula pasir 1 kg, dan ikan segar 1 kg, untuk masing-masing KPM. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles