Baksos NKRI Perduli Konsisten Dengan Misi Sejahterakan Rakyat

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (dua kiri) menyerahkan benih padi kepada salah satu perwakilan petani di Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, Rabu (16/10/2019). Benih padi dan jagung disiapkan oleh pemerintah provinsi untuk mengganti padi dan jagung warga yang gagal panen beberapa waktu lalu.(Foto: Salman-Humas).

60DTK – GORONTALO – Sebanyak 1.000 warga di Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo menikmati pelaksanaan pasar murah yang digelar Pemerintah Provinsi Gorontalo, Rabu (16/10/2019). Acara yang dikemas dalam bentuk Bakti Sosial NKRI Peduli itu juga diisi dengan pemberian bantuan pertanian dan pelayanan kesehatan gratis.

Bakti sosial yang digelar ke 132 ini menurut Rusli sebagai bukti kecintaannya kepada rakyat. Rakyat yang telah memilihnya bersama Wakil Gubernur Idris Rahim selama dua periode.

Bacaan Lainnya

“Karena saya sadar sudah tujuh tahun menjadi Gubernur ini karena dipilih oleh rakyat, termasuk rakyat di Limboto Barat ini bapak ibu sekalian. Program-program harus ditujukan untuk kesejahteraan rakyat,” ungkap Rusli.

BACA JUGA : Pemprov Gandeng Kejaksaan Agung Kembalikan Aset Daerah

Gubernur berharap program pasar murah bisa diikuti oleh pemerintah kabupaten/kota. Subsidi bahan pangan ini jika dilakukan secara masif dan berkelanjutan tidak saja mampu menekan inflasi tetapi juga meringankan beban belanja warga.

“Uang ini bukan uangnya pak gubernur. Ini uang rakyat yang kami kembalikan lagi ke rakyat,” imbuhnya.

Seperti pelaksanaan pasar murah sebelum-sebelumnya, pemprov melalui Dinas Kumperindag menjual 7 bahan pokok seperti beras lima kg, gula satu kg, minyak goreng satu liter dan telur 10 butir. Ada juga bawang merah, bawang putih dan rica masing masing setengah kg. Semuanya dijual paket Rp55.000,- atau serba lima ribu.

BACA JUGA : Gubernur Akan Ambil Jalur Diplomasi Persoalan Tapal Batas

Dilaksanakan juga penyerahan bantuan pertanian bagi warga yang gagal panen akibat kekeringan beberapa waktu lalu. Lahan sawah yang puso di Kabupaten Gorontalo sebanyak 359,75 hektare dan lahan jagung seluas 32 hektare. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov

Pos terkait