Bangun 10 Ribu Rumah Swadaya, Nelson: Kepala Desa Harus Berikan laporan yang Benar

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menargetkan bisa membangun 10 Ribu Rumah Swadaya melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

Hal ini terungkap saat Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyerahkan secara simbolis 54 rumah swadaya program BSPS tahun anggaran 2020, kepada masyarakat di Desa Tabumela, Kecamatan Tilango, Selasa (16/03/2021).

“Lima tahun yang lalu kurang lebih 10 ribu BSPS yang kita bangun, dan ke depan kita target 10 ribu juga yang akan kita bangun,” beber Nelson.

Bangun 10 Ribu Rumah Swadaya
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Menyerahkan Secara Simbolis 54 Rumah Swadaya Program BSPS Tahun Anggaran 2020, Kepada Masyarakat di Desa Tabumela, Kecamatan Tilango, Selasa (16/03/2021). Foto : Humas Kominfo Kabgor

Nelson mengatakan, rumah swadaya ini akan diperuntukkan lagi bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah dan belum memiliki rumah sendiri. Selain masyarakat umum, guru honor juga akan diberikan rumah swadaya tersebut.

Baca Juga: Pemkab Gorontalo Koordinasi dengan Legislatif Tentang Program Kerja

“Jadi para Kepala Desa harus memberikan laporan dan data yang benar terkait penerima bantuan, sehingga bantuan ini benar-benar tepat sasaran,” tandasnya.

BSPS sendiri merupakan bagian dari program Sejuta Rumah yang dilaksanakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), untuk mendorong dan meningkatkan keswadayaan masyarakat dalam hal peningkatan kualitas rumah dan pembangunan rumah baru beserta prasarana, sarana, dan utilitas umum. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles