Bangun Rumah Megah, Hasil Operasi Bakti TNI di Gorontalo Utara

60DTK, Gorontalo Utara – Memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Kepala Staf TNI AD, Andika Perkasa, memerintahkan kepada Jajaran Kodim untuk melaksanakan dua program kegiatan, yakni Operasi Bakti TNI dan Bakti Sosial.

Dandim 1314 Gorontalo Utara, Firstya Andrean Gitrias menegaskan, untuk program kegiatan Operasi Bakti TNI ini, pihaknya bersama jajaran anggota Kodim 1314 Gorontalo Utara membangun satu rumah milik warga Desa Botungobungo layaknya Rumah Megah, dalam kurun waktu enam hari.

“Ini juga sesuai perintah Kasat TNI AD, dimana harus memberikan kado yang paling terbaik. Tidak hanya membangunkan rumah saja, tetapi bagaimana hal itu bisa memberikan efek positif tidak hanya untuk kami, tapi untuk masyarakat itu sendiri,” jelas Firstya Andrean Gitrias usai membagikan sembako kepada beberapa masyarakat Lanjut Usia (Lansia) yang ada di Desa Botungobungo Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (13/08/2020).

Baca Juga: Lewat Program RTLH, TNI AD Buktikan Kepeduliannya Kepada Rakyat

Untuk proses pengerjaan rumah yang hasilnya sangat memuaskan ini, sambung Firstya Andrean,  tidak lain adalah bentuk kerja keras dari seluruh anggotanya. Dimana, mereka bekerja siang malam demi memberikan satu kado yang indah kepada masyarakat.

“Saya juga sangat bangga terhadap Anggota saya yang setiap pagi sampai malam terus saya pantau dan mereka pantang menyerah. Ini semua kami lakukan untuk rakyat,” tegasnya.

Ia berharap, apa yang telah di programkan oleh Kasat TNI AD ini, bisa menjadi contoh bagi kita semua dalam hal membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Insya Allah, dengan ide atau perintah dari Bapak Kasat TNI AD membantu fisik seperti ini bisa diikuti oleh orang lain,” tutupnya dengan senyuman.

Pewarta: Usman Dai