Lewat Program RTLH, TNI AD Buktikan Kepeduliannya Kepada Rakyat

60DTK, Gorontalo Utara – Jelang Peringatan Hari Proklamasi Ke-75 RI, seorang warga Desa Botungobungo Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Hesti Ajunu, mendapat bantuan pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) dari jajaran TNI Angkatan Darat RI.

Menurut Dandim 1314 Gorontalo Utara, Fristya Andrean Gitrias, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari  para Pimpinan TNI AD, dalam hal ini Kepala Staf TNI Angakatan Darat, Jendral TNI Andika Perkasa, kepada masyarakat.

Baca Juga: Dandim 0808/Blitar Pimpin Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020

“Dimana dirinya sangat-sangat perhatian kepada masyarakat. Sehingga dalam rangka memperingati hari ulang tahun RI yang ke 75, sehingga Bapak Kasat memberikan perintah kepada Pangdam, kemudian Kepada Danrem dan terakhir kepada Dandim. kegiatan ini ada dua, dimana karya bakti dan juga Bakti Sosial. Nah, untuk karya bakti ini dilaksanakan dalam bentuk Bedah Rumah,” terang Fristya Andrean kepada awak media, Selasa (28/07/2020).

Rumah Hesti Ajunu
Kondisi Rumah Hesti Ajunu. (Foto: Usman 60DTK)

 

Fristya Andrean Gitrias menegaskan bahwa, terbentuknya Negara Republik Indonesia itu tidak lain dari persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Sehingga kekuatan utama kita dalam pertahanan Negara adalah Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tegasnya.

Baca Juga: Pamitan Ke Masyarakat Halut, Dandim 1508 Tobelo Gelar Silaturahmi Dengan Media

Ucapan terima kasih dan rasa syukur terpancar dari wajah Hesti Ajunu yang merupakan ibu 2 orang anak. Ia menilai, jajaran TNI Angkatan Darat RI begitu peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Terima Kasih atas bantuan yang diberikan oleh Jajaran TNI AD, lebih khusus terhadap jajaran Kodim 1314 Gorontalo Utara, yang sudah memberikan bantuan kepada saya dan keluarga. Semoga apa yang dilakukan oleh jajaran TNI AD akan selalu diberikan kesehatan dalam mengayomi masyarakat,” tutupnya sambil terharu.

 

 

Pewarta: Usman Dai