Bantu Gelar Vaksinasi, Marten Taha Berterima Kasih ke Badan Intelijen Negara

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha (tengah) saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Gorontalo di SMA Negeri 3 Kota Gorontalo, Selasa (19/10/2021). (Foto: Hendra 60dtk)

60DTK, Kota Gorontalo – Dukungan dan partisipasi pelaksanaan vaksinasi di Kota Gorontalo semakin banyak. Kali ini Badan Intelijen Negara (BIN) Republik Indonesia menggelar vaksinasi massal yang dipusatkan di SMA Negeri 3 kota Gorontalo, Selasa (19/10/2021).

Melihat hal ini, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha sangat bersyukur dan berterima kasih kepada BIN yang telah turut andil atas program pemerintah untuk menciptakan kekebalan kelompok ‘herd Immunity’.

Bacaan Lainnya
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Gorontalo, Suryono, saat diwawancarai awak media. (Foto: Hendra 60dtk)

“Oleh karena itu, kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan apresiasi setinggi-tingginya, karena hari ini Kabinda bersama jajarannya menyelenggarakan penyuntikan serentak di SMA Negeri 3 Kota,” ungkap Marten saat diwawancara.

Menurutnya, vaksinasi sudah menunjukan tanda-tanda menekan angka penularan kepada masyarakat. Tercatat hari ini pasien covid-19 tersisa 10 orang dari jumlah penduduk 210 ribu jiwa.

Baca juga: KFC Manfaatkan Pekerja Lokal, Marten: Kita Punya Tenaga Kerja Berkompeten

“Ini menunjukkan bahwa tingkat vaksinasi cakupannya mampu menurunkan angka penularan, dan sekarang rumah sakit kosong,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala BIN Daerah Provinsi Gorontalo, Suryono mengatakan, pelaksanaan vaksinasi serentak ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden RI, Joko Widodo.

“Kami harus segera mewujudkan herd immunity pada angka 70 persen pada bulan Oktober sesuai dengan perintah Presiden. Jadi kami dari Badan intelijen Negara mendukung program itu, dengan melaksanakan vaksinasi di tingkat yang paling rendah,” ungkap Suryono.

“Target kami 5.500 sasaran, di mana kita pusatkan di SMA Negeri 3 SMA, di Marisa, di Tilamuta, dan di Gorontalo Utara. selain itu kita juga gelar door to door di wilayah Bapak Wali Kota di Kecamatan Kota Tengah dan Kota Selatan, dengan target kami hari ini 2000 warga,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait