Banyak Disorot, Pantai Ratu Justru Semakin Ramai

60DTK – BOALEMO Sempat ramai diberitakan dibeberapa media terkait kontroversi hadirnya Pulau Ratu, Bupati Kabupaten Boalemo Darwis Moridu pun angkat bicara.

Saat ditemui awak media, Bupati Boalemo Darwis Moridu menjelaskan, dirinya yang menjabat sebagai kepala daerah itu mengaku merasa senang jika hadirnya wisata Pantai Ratu banyak disukai oleh masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Provinsi Gorontalo khususnya masyarakat Boalemo yang ikut senang dan menikmati Pulau Ratu. Walaupun banyak sorotan, alhamdulilah tempat ini tak pernah sepi di kunjungi masyarakat,” terang Darwis. Minggu (30/06/2019)

Apalagi menurutnya, dengan hadirnya tempat ini tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

“Alhamdulillah setelah hadirnya tempat ini masyarakat juga ikut terbantukan dari segi ekonomi, misalnya pendapatan mereka saat berjualan bisa memperoleh keuntungan yang besar dan itu juga sudah kami wawancarai langsung kepada mereka,” tukasnya.

Sementara itu, juru bicara Bupati Boalemo Jefri Rumampuk menjelaskan bahwa wisata Pantai Ratu saat ini dikelola oleh Pemdes kemudian dibantu oleh pemda Kabupaten Boalemo.

“Sorotan terkait dengan dikembangkannya objek wisata Pantai Ratu oleh pemerintah desa yang kemudian didukung oleh pemerintah daerah ini, sebelumnya tentu patut diapresiasi. Berbagai hal positif sangat nampak khususnya dibidang pariwisata di Kabupaten Boalemo,” ucapnya.

Apalagi menurutnya wisata Pantai Ratu sangat menarik jika di kunjungi oleh wisatawan atau masyarakat. Bahkan hingga saat ini wisatawan-wisatawan mancanegara sudah berdatangan.

“Terkait dampak, kami melihat pantai ratu sangat menarik untuk dikunjungi sehingga dengan berbagai sorotan yang ada, animo masyarakat untuk melihat langsung destinasi pantai ratu itu sangat tinggi” Lanjutnya.

Ia juga menambahkan bahwa setiap akhir pekan, pemerintah daerah memantau peningkatannya cukup tinggi. Hal ini juga berpengaruh terhadap berbagai aspek termasuk ekonomi masyarakat yang memang menjadi salah satu tujuan dikembangkannya destinasi wisata Pantai Ratu.

Sementara itu, kesaksian Kepala Desa Rafli Biya terhadap pembangunan Pantai Ratu ikut dijelaskan. Menurutnya, dirinya lebih bersyukur setelah hadirnya Pantai Ratu di Desa Tenilo Kabupaten Boalemo.

“Lalu di pantai ini banyak terjadi pemboman ikan, pembiusan karena jauh dari pengawasan pemerintah atau pun masyarakat. Akan tetapi, setelah hadirnya Pantai Ratu sudah tidak ada lagi yang seperti itu, karena pemerintah dan masyarakat turut serta melakukan pengawasan,” Tegasnya.

Reporter: Efendi

Penulis: Efendi

Editor: Zulkifli M.

QR Code

Comments are closed.