Begini Cara Pemprov Perlakukan Juara II STQ ke XXV

  • Whatsapp
Ketua LPTQ Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki (kanan) foto bersama dengan Muhamad Rafli (tengah) peraih terbaim dua hafalan 100 hadits dan sanadnya pada STQ ke XXV di Pontianak, Kalimantan Barat. Kepulangan Kafilah Gorontalo disambut oleh pengurus LPTQ di Bandara Djalaluddin Gorontalo, Minggu (7/7/2019). (Foto: istimewa).

60DTK – KABGOR – Muhamad Rafli salah satu kafilah Gorontalo di ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional sedang berbahagia. Ia tidak menyangka prestasinya menjadi Juara II cabang hafalan 100 hadits beserta sanadnya pada STQ ke XXV di Kalimantan Barat berbuah hadiah umroh.

Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki saat menerima kepulangan kafilah di Bandara Djalaluddin, Minggu (7/7/2019).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Saya sudah melaporkan ke Bapak Gubernur prestasi anakda Rafli ini. Beliau mengucapkan selamat dan terima kasih kepada semua kafilah yang sudah membuat harum nama Gorontalo. Sebagai ganjarannya, anakda Rafli diberi Pak Gubernur bonus umroh,” terang Budi.

BACA JUGA : Gorontalo Tempati Posisi II Hafalan Hadits Di STQ XXV

Bonus umroh diharapkan bisa memotivasi kafilah lain untuk berprestasi. Ia berharap agar pembinaan tilawatil quran bisa dilakukan terus menerus secara berjenjang di tiap daerah. Terlebih, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional akan digelar tahun 2020 nanti.

Sementara itu, Muhamad Rafli menyambut gembira bonus tersebut. Ia berterima kasih sekaligus tidak menyangka apa yang diraihnya mendapat ganjaran bumroh dari pemerintah daerah.

“Alhamdulillah saya senang mendengar kabar ini. Tidak lupa saya ingin mengucapkan terima kasih kepada bapak gubernur atas hadiahnya dan kepada official yang sudah membina saya hingga meraih prestasi,” ucapnya.

BACA JUGA : Riset Goepark Penyelamatan Danau Limboto Ditangani RIHN Jepang

Muhamad Rafli berhasil meraih terbaik II cabang hafalan hadits golongan 100 hadits beserta sanadnya. Ia hanya kalah 0,25 poin dari kafilah Aceh yang mengumpulman nilai 98,67. Prestasi ini cukup membanggakan sebab cabang hafalan 100 hadits termasuk kategori yang bergengsi di ajang STQ. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Pos terkait