Begini Cerita Limboto Barat Bisa Susul Asparaga dan Pulubala di Nelson Pomalingo Cup

60DTK-KABGOR – Sejak babak pertama dimulai, tuan rumah Limboto Barat yang menerapkan taktik pendek-pendek-panjang cukup efektif dalam menyerang.

Hal ini terbukti dalam 25 menit babak pertama, Limboto Barat banyak menghasilkan peluang. Namun upaya tim yang di pimpin oleh Iqbal Pomou tidak mampu menghasilkan gol.

Peluang pertama terjadi saat Moh.Damar yang lolos dari perangkap offside belum mampu melepaskan tendangan terukur ke gawang.

Baca juga : Limboto Barat Susul Asparaga Dan Pulubala Ke Semi Final Nelson Pomalingo Cup

Tidak lama berselang melalui tendangan bebas, Iqbal Pomou melepaskan tendangan keras. Hanya saja masih melambung di atas mistar gawang.

Limboto Barat semakin bernafsu menerima umpan sepak pojok, Rafli Kau melepaskan tendangan salto. Sayangnya, bola masih tipis di atas mistar sebelah kiri gawang.

Terus ditekan, Dungaliyo yang mengandalkan serangan balik justru berhasil unggul pada menit 35.

Memanfaatkan umpan dari kawannya, Rahman N. Pou melepaskan tendangan voli yang tidak dapat dihalau penjaga gawang Limboto Barat. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Limboto Barat yang tidak ingin kalah di rumah sendiri, terus menggempur pertahanan Dungaliyo.

Sementara itu, Dungaliyo yang berusaha mempertahankan keunggulannya justru mendapat petaka di menit 15. Penjaga gawang Dungaliyo, Fadel Dukalang menerima kartu merah usai menendang bola tangkapannya di luar kotak penalti.

Hal ini pun memberikan keuntungan bagi tuan rumah yang mendapat tendangan bebas. Moh. Damar yang melakukan eksekusi berhasil menjebol gawang Dungaliyo. Skor berubah menjadi 1-1.

Enam menit berselang, Usman Tue membalikkan keunggulan. Pemain pengganti tersebut berhasil menyundul bola hasil umpan dari Iqbal Pomou.

Pada menit 23, Limboto Barat mendapat hadiah penalti setelah terjadi Hand Ball di dalam kotak penalti. Iqbal Pomou berhasil mengeksekusi dan menambah keunggulan timnya.

Setelah tertinggal 1-3, pemain Dungaliyo mulai kehilangan fokus. Hal itu di Manfaatkan oleh Abidin Giasi untuk memperlebar jarak skor pada menit 31.

Empat menit jelang waktu normal selesai, Limboto Barat kembali menciptakan gol melalui titik penalti. Iqbal Pomou dengan tenang mengelabui penjaga gawang. Skor 5-1 untuk Limboto Barat bertahan hingga peluit ditiup wasit.

Pewarta : Andrianto Sanga
Editor : Nikhen Mokoginta

QR Code

Comments are closed.