Tak Punya Anggaran, KONI Kabgor Tetap Berusaha Kembangkan Olahraga

  • Whatsapp
Ketua KONI Kabupaten Gorontalo, Irawan Huntoyungo. (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gorontalo, Irawan Huntoyungo mengaku bahwa organisasi yang dipimpinnya tidak memiliki anggaran untuk melaksanakan program dan kegiatan.

Akan tetapi, hal itu tidak membuat dirinya bersama pengurus KONI lainnya berkecil hati. Mereka tetap berusaha agar berbagai cabang olahraga (cabor) yang dinaungi oleh KONI Kabupaten Gorontalo bisa terus berkembang.

Bacaan Lainnya

“Sekarang ini, kalau bisa saya bilang KONI Kabupaten Gorontalo itu bukan hanya tidak ada anggaran, tapi benar-benar minus,” aku Irawan, Minggu (13/11/2022).

Irawan mengungkapkan, dana yang dimanfaatkan oleh KONI Kabupaten Gorontalo dalam menjalankan beberapa program dan kegiatan selama ini hanya bersumber dari donasi para pengurus KONI dan pemerhati olahraga di daerah setempat.

“Ini menjadi spirit yang luar biasa bagi kami KONI Kabupaten Gorontalo untuk bagaimana meski tanpa anggaran tapi kita tetap maju,” ujarnya.

Meski di tengah kondisi yang sulit, Ia bersyukur atlet-atlet dari daerah Kabupaten Gorontalo tetap bisa meraih prestasi di beberapa cabang olahraga, salah satunya tenis meja. Tidak hanya di tingkat daerah, tapi di tingkat nasional.

“Jadi masalah anggaran ini bukan penghalang bagi kami untuk membina dan menciptakan atlet-atlet berprestasi,” tandasnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait